Digital Media Online

Ditengarai Bermain Dalam BPNT, Camat Moga Didemo

0 9

INFOPANTURA.COM (Pemalang) – Dugaan adanya permainan oleh Camat Moga Drs. Andri Adi, M.Si dengan meminta fee pada penyedia barang (supliyer) beras, telur dan ayam untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berakibat pada aksi unjuk rasa puluhan warga, pada Senin (18/5) di halaman kantor kecamatan Moga. Warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Moga tersebut menuntut agar Camat Moga mempertanggungjawabkan perbuatanya.

Koordinator aksi Ikmaludin Aziz mengatakan, dirinya sempat curiga kepada Camat yang ditengarai meminta jatah (fee) penjualan kepada para supliyer.

“Sebelumnya, Camat sudah mendapat fee dari supliyer beras, dan meminta fee kembali kepada supliyer ayam dan telur, namun belum juga diberikan,” kata Ikmaludin.

Camat Moga Drs. Andri Adi, M.Si

Sementara itu, Camat Moga membantah apa yang dituduhkan warga bahwa dirinya bermain dalam penyaluran BPNT dengan meminta fee penjualan kepada para supliyer.

“Tidak benar kalau saya meminta jatah fee dari para supliyer. Justru saya ingin membenahi persoalan yang bisa menjadi monopoli oleh salah satu suplayer. Saya selaku camat hanya memfasilitasi Badan Usaha Milik Desa Bersama (BumdesMA) agar menjalankan fungsinya. Silahkan cross cek saja, dan saya siap,” tegas Andri. (BP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.