Digital Media Online

Covid19 Pemalang, 2 Positif Corona Dan 1 PDP Meninggal

0 27

INFOPANTURA.COM (Pemalang) – Setelah beberapa waktu lalu dinyatakan negatif, satu orang tenaga medis berinisial Y (39) perempuan asal kecamatan Pemalang kembali terkonfirmasi positif covid19 dan satu orang warga biasa berinisial B (33) perempuan asal kecamatan Petarukan juga positif covid19.

“Tenaga medis inisial Y yang terpapar virus covid19 memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien yang positif yang dirawatnya. Sedangkan warga berinisal B, memiliki riwayat sakit batuk dan pernah bepergian ke luar kota yang berstatus zona merah,” kata H. Junaedi, dalam konferensi pers di posko penanggulangan covid19 pendopo kabupaten Pemalang, pada Kamis (14/5) malam.

Kepada masyarakat, H. Junaedi selaku Ketua Gugas Penanganan Covid19 Pemalang, mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan pemerintah.

“Tetap jaga jarak, sering cuci tangan dengan sabun dan pakai masker jika terpaksa keluar rumah. Sebab, hingga kini virus corona masih ada dengan dibuktikan masih adanya orang yang terjangkit virus tersebut,” imbuhnya.

Selanjutnya, H. Junaedi, yang didampingi juru bicara penanggulangan Covid-19 Tetuko Raharjo, dan Direktur RSUD M Ashari Pemalang, dokter Sunardo Budi Santoso menjelaskan, selain 2 orang yang terpapar tersebut, 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berinisial W (20), laki-laki warga kecamatan Petarukan meninggal dunia dan saat ini sedang dilakukan pemakaman dengan standar Covid-19.

“Sebelumnya PDP inisal W, kesehatannya sudah membaik dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit, dan saat menjalani pemulihan, W ternyata meninggal dunia,” pungkasnya. (BP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.