Digital Media Online

Berkah Idul Fitri 2020, 69 WBP Rutan Pemalang Dapatkan Remisi

0 71

INFOPANTURA.COM (Pemalang) – Usai pelaksanaan sholat Ied yang diikuti pejabat struktural, petugas rutan dan warga binaan, pada Minggu (24/5) pagi di lapangan blok A, Kepala Rutan Kelas IIB Pemalang, Sugiharto berkesempatan langsung secara simbolis memberikan RK hari raya Idul Fitri 1441H/2020M kepada 69 warga binaan.

“Pemberian remisi ini merupakan hak bagi warga binaan, dan tentunya telah memenuhi syarat yang berlaku sesuai ketentuan dalam PP 99 tahun 2012 dan PP 28 tahun 2006,” kata Ka. Rutan Sugiharto.

Sugiharto menjelaskan, pemberian RK adalah sebagai bentuk apresiasi kepedulian pemerintah kepada warga binaan pemasyarakatan karena telah berkelakuan baik dan mengikuti program pembinaan didalam rutan.

“Harapan kami, pemberian remisi ini dapat memberikan harapan bagi warga binaan agar terus mengubah prilaku dan berupaya memperbaiki diri, supaya ketika bebas nanti dapat menerapkanya dilingkungan masyarakat,” ungkap Sugiharto.

WBP dalam Rutan Pemalang sedang melakukan video call

Sementara itu, lanjut Sugiharto, warga binaan juga diberikan kesempatan untuk silaturahmi dengan keluarga atau melepas rindu dengan anak isitri melalui daring (video call).

“Ada sekitar 90 warga binaan yang melaksanakan kunjungan melalui daring (video call). Dan penerimaan penitipan makanan dari keluarga, ada sekitar 44 orang. Untuk menjaga kebersihan, makanan tersebut terlebih dulu disterilkan oleh petugas,” pungkasnya. (BP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.