Digital Media Online

Tak Ada Sosialisasi, Warga Protes Gedung PGRI Pemalang Untuk Rawat Pasien Covid19

0 97

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Baru-baru ini, keberadaan gedung PGRI yang difungsikan sebagai rumah singgah untuk perawatan pasien covid19 menuai pro kontra. Hal itu disebabkan karena tidak adanya sosialisasi dari pemerintah terhadap lingkungan sekitar gedung, akibatnya beberapa warga beserta tokoh masyarakat adakan aksi protes dan beraudiensi dengan pemerintah beserta pihak-pihak yang terkait.

Rabadi, salah satu tokoh masyarakat setempat yang juga anggota dewan dari fraksi Golkar dalam audiensi mengatakan, sebab warga emosi karena merasa tidak di anggap keberadaanya. Selain tidak adanya sosialisasi, mereka juga ketakutan terkena dampaknya.

“Untuk itu, kami meminta ada solusi terbaik. Segera adakan sosialisasi atau relokasi tempat ke wilayah lain yang jauh dari pemukiman, jangan di gedung PGRI yang keberadaanya ditengah lingkungan masyarakat,” ujar Rabadi.

gedung PGRI Pemalang

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Sekda Pemalang Arifin, menyampaikan, dengan kerendahan hati dan atas nama pemkab meminta maaf pada warga. Menurutnya, hal itu disebabkan karena kurangnya sinergitas pihak pemkab dengan masyarakat.

“Mungkin kejadian ini karena kurangnya daya tampung dari rumah sakit. Dan kami, pihak pemerintah dengan segera akan melakukan sosialisasi kepada warga, khususnya warga pegatungan RT 1 sampai RT 6 kelurahan Mulyoharjo,” tandas Arifin.

Selain sekda Pemalang, hadir juga dalam pertemuan tersebut, pihak Polres dan Kodim Pemalang serta pihak-pihak terkait. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.