Digital Media Online

Stop…! Wajib Cuci Tangan Dulu Sebelum Masuk Balai Desa Klareyan

0 28

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Upaya maksimal penanggulangan dan pemutusan mata rantai penyebaran covid19 telah diterapkan di desa-desa seluruh wilayah kabupaten Pemalang. Seperti yang terlihat di desa Klareyan, kecamatan Petarukan. Bukan hanya warga saja, siapapun yang datang ke balai desa wajib cuci tangan terlebih dulu.

“Kami mewajibkan untuk cuci tangan dulu bagi warga atau siapa saja sebelum didata keperluanya dan masuk balai desa,” kata Kades Klareyan melalui Sekdes Agus Aryanto, di posko tanggap covid19 balai desa Klareyan, Jumat (3/4).

Terkait pemudik, Sekdes menuturkan, himbauan wajib lapor tetap kami sosialisaikan karena erat kaitanya dalam upaya pencegahan, penanggulangan dan penanganan pandemi covid19 khususnya di wilayah desa Klareyan.

“Bagi pemudik, wajib lapor ke posko di balai desa atau ke RT setempat, karena selain untuk pendataan, juga untuk dilakukan prosedur pengecekan sesuai aturan. Harapanya, bisa diambil tindakan medis jika ditemukan indikasi gejala covid19,” pungkas Sekdes. (BP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.