Digital Media Online

Pemkab Pemalang Lantik 349 PNS Melalui Media Teleconference

0 87

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Dari gedung Sasana Bhakti Praja Pemalang dan 14 lokasi di Aula DKK, pendopo kecamatan Pemalang, Taman, Petarukan, Ampelgading, Comal, Bodeh, Bantarbolang, Randudongkal, Belik, Moga, Pulosari, Watukumpul, serta Aula SMPN 1 Watukumpul, sebanyak 349 PNS baru yang telah lolos seleksi CPNS formasi pada 2019 lalu, dilantik dan diambil sumpahnya, Rabu (8/4).

Prosesi pantikan dan pengambilan sumpah sebagai tahapan penting bagi Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemkab Pemalang, dipimpin langsung oleh bupati Pemalang, Dr. H. Junaedi, SH.MM. melalui media teleconference.

“Sebagai PNS wajib mengangkat sumpah dan janji, kalau tidak dilaksanakan maka peningkatan status dari CPNS ke PNS ya tertunda,” kata bupati.

Kepada PNS yang baru saja dilantik, lanjut bupati, untuk setia dan taat kepada bangsa dan negara sebagai pengabdian kepada masyarakat.

“Disiplin, loyal dan kordinasi perlu dikedepankan dalam bekerja. Profesional dalam pelaksanaan tugas,” tegas bupati.

Bupati juga menambahkan, bagi PNS yang baru saja dilantik akan langsung bekerja, tetapi dalam situasi saat ini tetap mengacu pada regulasi yang sudah ada, misalnya mengharuskan Work From Home, tenaga medis atau bagi guru yang saat ini memantau pembelajaran siswanya di rumah.

agenda pelantikan dan pengambilan sumpah PNS melalui media teleconference dari gedung Sasana Bhakti Praja Pemalang

Terkait prosesi pelantikan yang dibagi dalam beberapa titik, bupati menekankan bahwa, hal pembatasan jarak atau lebih dikenal dengan social distancing dan physical distancing ditengah pandemi covid19 memang harus diterapkan.

“Untuk protapnya, dalam satu kegiatan tidak lebih dari 25 orang, maka kita bagi beberapa titik untuk pelantikan. Dan khusus untuk situasi saat ini, saya berpesan agar memberikan informasi secara benar kepada masyarakat di wilayah masing-masing tentang bahaya covid19 serta tindakan pencegahanya,” pungkasnya. (BP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.