Digital Media Online

Pandemi Covid19, Staf Kepresidenan Sumbang Alat USG Paru Untuk Pemalang

0 81

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Bupati Pemalang Dr. H. Junaedi, SH.MM. selaku kepala Satgas Penanggulangan Covid19 Pemalang menerima sumbangan berupa satu set perlengkapan alat USG Paru di Posko pendopo kabupaten Pemalang, pada Kamis (9/4). Sumbangan yang dihimpun oleh staf kepresidenan berasal dari bantuan para pengusaha yang ada di Indonesia tersebut, diserahkan langsung oleh utusan staf kepresidenan Wasis Priyo Wahyono.

“USG Paru ini adalah alat penunjang untuk membantu dalam pemeriksaan maupun perawatan dalam menangani wabah covid19. Harapanya, alat ini dapat secepatnya difungsikan secara efektif dan efesien untuk penanganan covid19,” kata Wasis.

Dalam kesempatan yang sama, bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menghubungkan dengan pihak staf kepresidenan baik anggota DPRD Kabupaten Pemalang maupun Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang.

Menurut bupati, ini merupakan salah satu upaya serius yang ditunjukan oleh pemerintah pusat dalam penanganan wabah covid19.

“Sebagai sarana penunjang dalam penanganan covid19 khususnya di daerah, alat USG Paru sangat penting dan rumah sakit masih sangat membutuhkanya. Terima kasih, sumbangan ini sangat luar biasa,” jelas bupati.

Kedepan, bupati berharap adanya bantuan alkes Rapid Test.

“Dengan adanya rapid test, dapat dilakukan tracking warga yang kemungkinan terpapar virus covid19 secara cepat,” pungkas bupati. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.