Digital Media Online

Masih Minimnya APD, Akmal PKS: Pemkab Pemalang Harus Lebih Responsif

0 33

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Dengan adanya dua pasien warga Pemalang yang telah dinyatakan positif covid-19, pemkab Pemalang harus lebih responsif dalam upaya antisipasi dan penanggulangan penyebaran virus corona. Masih minimnya perlengkapan seperti Alat Perlindungan Diri (APD) untuk tenaga medis di Fasilitas kesehatan (Faskes) yang dimiliki Pemkab Pemalang pun harus menjadi perhatian khusus.

“Saat ini, APD adalah kebutuhan yang sangat urgent tapi masih minim. Sementara, pemerintah mengejar untuk kebutuhan Faskes dengan alat yang tidak ada supaya ada. Jadi ya kurang maksimal,” kata M. Akmal, S.Farm. anggota dewan fraksi PKS dari dapil VI, Kamis (2/4)

Anggota Komisi D DPRD Pemalang Bidang Kesejahteraan ini juga mendorong Pemkab Pemalang melakukan pendataan APD untuk faskes sekaligus menyediakannya. Juga, untuk terus sosialisasi ke masyarakat tentang penanggulangan dan pencegahan covid-19 ini.

“Dari pantauan kami, banyak masyarakat masih belum mengindahkan himbauan dari pemerintah, terutama untuk menjaga jarak (physical distancing). Masih banyak ditemukan kegiatan kerumunan warga tanpa memakai alat pelindung diri seperti masker,” ungkap Akmal.

Politisi yang nota bene juga seorang apoteker ini juga sebenarnya sudah menyiapkan mobil siaga kesehatan guna membantu penanggulangan covid-19. Namun, karena tenaga operasionalnya masih merasa takut, sementara ini pemakaiannya masih sebatas untuk pasien biasa.

“Kalau bicara corona, sopirnya pada gak berani, jadi mereka cuma mau bawa pasien biasa,” pungkas Akmal. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.