Digital Media Online

2 Pasien Positif Covid19 Warga Pemalang Dinyatakan Sembuh Dan Akan Dipulangkan

0 23

INFOPANTURA.COM – Pemalang – 2 pasien positif covid19 yang dirawat di rumah singgah Pemalang dikabarkan sembuh oleh pihak otoritas yang berwenang berdasar hasil tes lab. Kedua pasien laki-laki berumur 61 tahun dan perempuan berumur 60 tahun tersebut adalah warga desa Sidorejo, Comal. Hal itu dikatakan oleh Ketua Satgas Posko Penanggulangan Covid19 kabupaten Pemalang Dr. H. Junaedi, SH.MM. didampingi Jubir Gugas Penanggulangan Covid19 Tetuko Raharjo dan Dirut RSUD dr. M. Ashari Pemalang dr.Sunardo Budi Santoso usai menerima bantuan dari Baznaz Pemalang, Kamis (16/4) di Posko Penanggulangan Covid19 pendopo kabupaten Pemalang.

“Alhamdulillah, mereka sudah dinyatakan negatif dan sembuh dari Covid-19. Untuk itu, kami, pihak pemkab Pemalang melalui assisten 1 langsung sedang mempersiapkan untuk penjemputan dan mengantar pulang keduanya. Ini adalah kabar yang sangat menggembirakan sekaligus sebagai penyemangat bagi kita semua,” kata Junaedi.

Untuk warga dan lingkungan sekitar tempat tinggal kedua pasien tersebut, Junaedi menghimbau, agar legowo menerima kepulanganya dan diharapkan tidak ada pengucilan, karena kedua pasien sudah dinyatakan sembuh dan sehat.

“Mereka sudah dinyatakan sembuh, jadi warga sekitar tidak perlu cemas,” imbau Junaedi.

Terkait apakah mereka akan melaksanakan isolasi mandiri setelah sampai dirumah masing-masing, Junaedi menjelaskan, tentunya, sebagai jalan muhasabah, apa yang menjadi anjuran dari pemerintah akan dilaksanakan.

“InsyaAllah, nanti kami akan adakan testimoni. Bila perlu akan kami undang beserta pihak keluarganya,” pungkasnya. (BP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.