Digital Media Online

Tinjau Posko Penanganan Covid-19 di DKK Pemalang, Bupati Minta Semua Harus Maksimal

0 31
Bupati Pemalang saat tinjauan di DKK Pemalang

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Meski sampai saat ini di wilayah kabupaten Pemalang belum ada pasien positif covid-19 (corona), tetapi, bupati secara tegas meminta Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pemalang sebagai koordinator gugus tugas untuk mengoptimalkan fungsi posko, sehingga informasi yang dibutuhkan masyarakat maupun keperluan lainnya cepat tertangani.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Pemalang, Dr. H. Junaedi, SH.MM. saat meninjau langsung Posko Penanganan Covid-19 di komplek Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pemalang, Sabtu (21/3).

“Dibutuhkan kesungguhan gugus tugas yang sudah dibentuk yang terdiri dari berbagai organisasi perangkat daerah. Karena, meski bukan keadaan darurat namun ini kondisi penting, dan masyarakat harus tahu bahwa pemda mempunyai posko gugus tugas sebagai tempat koordinasi,” kata bupati didampingi Kadis Kominfo Nugroho Budi Raharjo dan Kepala DKK dr. Sholahudin.

Dalam tinjauanya, bupati masih menemukan banyak kekurangan dan menilai masih banyak yang harus diperbaiki serta ditingkatkan demi pelayanan pada masyarakat.

“Tulisan Posko kok hanya selembar kertas yang ditempel di kaca seperti ini, bagaimana masyarakat bisa tahu bahwa di Pemalang penanganan Virus Corona atau Covid-19 semuanya berpusat di DKK sini, segera diperbaiki dan diganti,” tegas bupati.

Bupati mengapresiasi kerja semua personil medis dan para medis, tidak pandang itu dari pemerintah maupun swasta yang telah berjuang bersama-sama untuk mengatasi wabah corona di Pemalang.

Selain itu, Bupati juga telah menyiapkan dana untuk mendukung pembelian beberapa peralatan yang dibutuhkan dan biaya lainnya yang berhubungan dengan penanganan corona di Pemalang.

“Terimakasih pada petugas medis yang telah bekerja, sesuai dengan protap yang sudah ditetapkan,” pungkas bupati. *(BP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.