Digital Media Online

Tetap Jaga Pelayanan Ditengah Pandemi Corona, PDAM Pemalang Rutin Semprot Disinfektan Semua Ruangan

0 15

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Berbagai kebijakan dan langkah positif dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan oleh Perumda Tirta Mulia Pemalang baik ke karyawan maupun pelanggan yang datang. Beberapa langkah pun diambil, seperti penyediaan tempat cuci tangan dengan sabun antiseptik sebelum masuk, handsanitizer disetiap kasir pembayaran rekening air, hingga pembatasan jam pelayanan pembayaran rekening air, yakni, hari Senin sampai Kamis dilayani mulai pukul 08.00 sampai 12.00 wib, Jum’at dan Sabtu dilayani pukul 08.00 sampai 10.00 wib.

Direktur administrasi dan keuangan Perumda Tirta Mulia Pemalang, Moch. Arief Setiawan, mengatakan bahwa, selain kebijakan diatas, pihak management juga melakukan penyemprotan disinfektan di semua ruangan dan area publik setiap hari setelah jam kerja.

“Untuk menanggulangi covid-19, kami melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari setelah jam kerja. Selain untuk kenyamanan pelanggan yang akan membayar, juga untuk kenyamanan karyawan,” kata Wawan, Selasa (31/3).

Sementara, guna menghindari kontak karyawan pembaca meter dengan pelanggan, dimana hal itu bertujuan untuk saling mengisolasi diri baik karyawan maupun pelanggan, Wawan menjelaskan bahwa, pihak management Perumda Tirta Mulia Pemalang mengambil kebijakan untuk pembacaan meter air pelanggan dihitung berdasarkan rata-rata bacaan pelanggan tiga bulan terakhir.

“Terhitung dari pembayaran rekening air bulan April yang dibayarkan pada bulan Mei 2020, dan berlangsung sampai waktu yang belum ditentukan,” pungkasnya. (BP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.