Digital Media Online

Rakor Kades, Bupati Pemalang Minta Desa Segera Ajukan Pencairan Dana Desa

0 7
Rakor kades se kabupaten Pemalang

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Bupati Pemalang Dr. H. Junaedi, SH.MM. meminta kepada 157 desa untuk segera mencairkan ADD, dengan harapan jika dana tersebut bisa segera dicairkan, maka kegiatan pembangunan di desa akan mulai berjalan dan akan ada perputaran uang di desa. Sehingga pada akhirnya akan menumbuhkan perekonomian masyarakat desa dan meningkatnya daya beli masyarakat di desa. Hal itu disampaikan bupati dalam rapat koordinasi bersama kades/kalur se kabupaten Pemalang di hotel Regina Pemalang, Rabu (11/03).

Bupati menjelaskan bahwa, pagu DD di tahun 2020 sebesar Rp. 329.535.761.000, dan sampai 10 Maret 2020 tahap l belum ada desa yang mengajukan pencairan. Oleh karena itu, bupati meminta kepada seluruh kepala desa untuk segera mengajukan pencairan dengan kelengkapan administrasinya.

Dengan digulirkanya dana tersebut ke desa, lanjut bupati, perputaran uang tidak kemana-mana, sehingga akan menggairahkan daya beli di masyarakat karena perputaran uang itu ada di desa.

Bupati berharap dan memohon keterlibatan semua unsur untuk ikut mengawal sehingga pelaksanaannya dapat berjalan sesuai regulasi yang ada. Kepada desa yang akan mengajukan pencairan, jika mengalami kesulitan untuk kordinasi dan Camat diminta untuk memfasilitasinya. *(B2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.