Digital Media Online

Pasien Positif Corona Yang Meninggal Bukan Warga Pemalang

0 31

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Pasien positif corona yang dirawat diruang isolasi RSUD Kraton Pekalongan dan meninggal pada Minggu (29/3) sekira jam 15.30wib adalah bukan warga Pemalang. Hal itu dibuktikan sesuai identitas (KTP) dan data pasien.

“Benar, pasien tersebut positif corona. Tapi dia bukan warga Pemalang melainkan warga Jakarta Selatan,” jelas bupati, dalam jumpa pers, Minggu (29/3) di pendopo kabupaten Pemalang.

Bupati mengungkapkan bahwa, yang bersangkutan datang ke Pemalang untuk menengok keluarganya. Karena sakit, yang bersangkutan lantas periksa ke RS Bendan kemudian dirujuk ke RS Kraton kabupaten Pekalongan untuk diambil tindakan medis secara khusus karena terdiagnosa positif covid-19.

“Sudah dilakukan proses pemakaman sesuai SOP oleh petugas dari pihak RS Kraton. Karena punya keluarga di Pemalang, maka secara kemanusiaan kami memfasilitasi untuk dimakamkan di Pemalang,” kata bupati.

Untuk warga Pemalang, bupati mengimbau agar tetap tenang dan waspada terhadap penyebaran corona dengan siap siaga penuh. Dan kepada warga Pemalang yang saat ini berada didaerah perantauan, bupati berpesan agar yakinkan betul dimana tempat domisili (tinggal), kalau memang berada dizona merah agar mematuhi himbauan pemerintah untuk tetap diam dirumah, jangan memaksakan diri untuk mudik.

“Sayangi diri, sayangi keluarga, sayangi lingkungan. Jika merasa ada keluhan atau terindikasi gejala, segera periksa dan harapanya bisa mengisolasi diri secara mandiri,” pungkas bupati. (BP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.