Digital Media Online

Lengkap Dengan Body Sanitizer, Kades Temuireng Buka Posko Covid-19 Selama 24 Jam Penuh

0 30

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Dampak global pandemi covid-19 yang tengah melanda membuat semua jajaran baik dari pemerintah pusat, daerah hingga desa melakukan berbagai langkah antisipasi, tak terkecuali pemerintah desa Temuireng, kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang yang menyulap balai desa menjadi Posko Covid-19.

“Sebagai antisipasi dan upaya pemutusan mata rantai virus covid-19, kami membuka Posko Covid-19 di balai desa. Bukan hanya bagi masyarakat desa Temuireng saja, tapi Posko juga kami peruntukan bagi masyarakat luas. Artinya, siapa saja bisa datang,” kata Kades Temuireng, Sugeng Riyadi melalui Sekdes, Selasa (31/3) di balai desa.

Dijelaskan olehnya, bagi siapa saja yang masuk area balai desa diwajibkan untuk menjalani prosedur pemeriksaan oleh petugas jaga, mulai dari cuci tangan, masuk ke ruang steril (body sanitizer), didata sekaligus diedukasi.

“Posko kami buka 24 jam dibagi menjadi 3 shift, mulai dari jam 6 pagi hingga jam 2 siang, dilanjut dari jam 2 siang hingga jam 10 malam, terus dari jam 10 malam hingga jam 6 pagi,” jelasnya.

Untuk tiap shift, terangnya, kami siagakan 2 orang sebagai penjaga utama posko dibantu oleh kader pkk serta pamong desa yang lain.

“Harapanya, apa yang sudah kami sediakan bisa dimanfaatkan maksimal baik oleh warga Temuireng maupun masyarakat umum. Dan kami juga mengimbau kepada para tukang ojek yang membawa penumpang melewati desa Temuireng untuk mampir ke posko dulu sebagai upaya dalam penanggulangan covid-19 sesuai apa yang diarahkan oleh pemerintah,” pungkasnya. (BP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.