Digital Media Online

Lawan Corona, PDAM Tirta Mulia Pemalang Tempatkan 4 Tandon Air Besar Untuk Cuci Tangan Di Pasar

0 9

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Setelah sebelumnya menyerahkan bantuan kepada posko gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. Kali ini, Perumda Tirta Mulia Pemalang menyediakan tandon tempat cuci tangan pakai sabun (CTPS) diperuntukan masyarakat umum yang akan masuk maupun keluar pasar. Sebanyak empat unit tandon air berkapasitas lebih dari 2000 liter, akan diletakkan di pasar pagi Pemalang 2 unit, pasar Banjardawa 1 unit dan pasar Paduraksa 1 unit.

“Ini merupakan salah satu dukungan dan upaya Perumda Tirta Mulia Pemalang untuk turut serta melawan serta memotong rantai penyebaran virus corona di Pemalang,” kata Pj. Dirut PDAM Tirta Mulia Pemalang, Munthoha, Sabtu (28/3).

Diawali dari pasar-pasar besar di wilayah kota, Munthoha menambahkan bahwa, pasar merupakan ruang publik yang menjadi lokasi strategis bagi penyebaran wabah Corona. Oleh karena itu, Perumda Tirta Mulia bergerak cepat melakukan sejumlah upaya antisipasi.

“Saya ingin mengedukasi masyarakat agar menjaga pola hidup bersih, membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun supaya terhindar dari semua ancaman bakteri dan kuman, termasuk virus corona yang tengah mewabah,” imbuhnya.

jajaran pimpinan PDAM Pemalang cek tandon air tempat cuci tangan

Sementara itu, direktur teknik Djulianto, mengungkapkan, air yang disediakan oleh Perumda Tirta Mulia Pemalang sudah bebas kuman, bebas virus dan sudah diberi disinfektan, sehingga tidak perlu lagi menggunakan sabun.

“Perumda Tirta Mulia Pemalang telah mendesain sedemikian rupa sehingga pengguna air langsung dapat menggunakan untuk cuci tangan,” kata Djuli.

Tampak hadir dalam pemasangan dan penyerahan bantuan ke pihak pengelola pasar, direktur utama didampingi oleh direktur administrasi dan umum Moch. Arief Setiawan dan Direktur Teknik Djulianto serta karyawan Perumda Tirta Mulia Pemalang. (BP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.