Digital Media Online

Ajibpol, Produk Asli Pemalang

0 26
Ajibpol

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Semakin meningkatnya kebutuhan air minum dipasaran menjadi acuan bagi PDAM Tirta Mulia Pemalang melakukan inovasi dengan mendirikan unit usaha baru pabrik pengolahan air minum dalam kemasan. Dan pada usianya yang ke 27, selain diresmikanya unit pabrik pengolahan AMDK oleh bupati Pemalang Dr. H. Junaedi, SH.MM. pada Senin (10/2/2020) di desa Semingkir, kecamatan Randudongkal, kabupaten Pemalang, PDAM juga melaunching “Ajibpol”, produk air minum asli Pemalang yang bersumber dari air mata pegunungan.

“Di unit usaha ini, pabrik memproduksi beberapa AMDK antara lain kemasan gelas, kemasan botol 330ml, kemasan botol 600ml dan galon ukuran 19 liter. Untuk kapasitas produksi sendiri, kemasan gelas mencapai 26.880 gelas/hari, botol 330ml dan 600ml mencapai 16 ribu/hari sedangkan untuk galon mencapai 800 buah/hari,” papar Pj. Dirut PDAM Tirta Muliya Pemalang H. Slamet Effendi, SE.

Dikatakan olehnya bahwa, pabrik pengolahan air minum dalam kemasan dibangun melalui dana penyertaan modal Pemerintah Kabupaten Pemalang sebesar Rp 7 miliar.

“Alhamdulilah, semakin taun jaringan pelanggan Perumda Tirta Mulya semakin meningkat, sudah ada lebih dari 55ribu pelanggan tersebar di 9 kecamatan. Dan untuk daerah rawan kekeringan khususnya wilayah Pemalang selatan, akan mendapatkan bantuan baku jaringan air minum dari pusat,” ungkapnya.

Dengan diluncurkanya “Ajibpol”, Dia sangat berharap kepada jajaran pemkab dan seluruh warga masyarakat Pemalang untuk ikut serta mendukung produk minuman “Ajib Pol” dan bisa memenuhi kebutuhan air minum. *P03

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.