Digital Media Online

Pembukaan Pemalang Expo 2020 Banjir Pengunjung

0 59
Simbolis pelepasan balon oleh bupati, tandai dibukanya pemalang expo 2020

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Masih dalam rangkaian HUT ke 445 Pemalang, Rabu (29/1), Bupati Pemalang, Dr. H. Junaedi, SH.MM. membuka Pemalang Expo 2020. Kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun kota tersebut dilaksanakan selama 4 hari mulai 29 Januari hingga 1 Februari 2020.

Hadir dalam agenda tersebut, Ketua TP PKK Pemalang, Sekda Pemalang, Ketua DPRD Pemalang, Forkopimda, OPD dan undangan.

Apresiasi dan penghargaan disampaikan bupati kepada seluruh elemen yang telah bekerja keras hingga agenda Pemalang Expo bisa terlaksana. Harapanya, masyarakat bisa memanfaatkan apa yang ada di Pemalang Expo dengan maksimal.

Sementara itu, Sekda Pemalang Dr. Ir. H. Moh. Arifin selaku ketua penyelenggara dalam laporanya menyampaikan, agenda Pemalang Expo 2020 digelar guna memberi wadah untuk memperkenalkan, mempromosikan dan mengangkat potensi yang ada di Pemalang dalam bentuk pameran, festival desa wisata dan sekaligus sebagai sarana kreatifitas pegiat seni dan budaya warga Pemalang.

“Tujuanya, mendorong daya saing UKM, pelaku industri, lembaga keuangan dan tentu saja memperkenalkan potensi sumber daya dan kearifan lokal yang ada di Pemalang,” ungkap Arifin.

Pemalang Expo, lanjut Arifin, dilaksanakan selama 4 hari mulai 29 Januari sampai dengan 1 Februari 2020.

“Disediakan 50 stand pameran, yakni, Samsat 1 stand, Polres Pemalang 2 stand, Kodim 0711/Pemalang 1 stand, PSIP 3 stand, Kecamatan 14 stand, UMKM 11 stand, FEDEP 4 stand, BPJS 1 stand, Dewan Kesenian 2 stand, KPU 1 stand, Dekranasda 1 stand, dan 8 stand untuk OPD. Juga 16 stand festival desa wisata, yakni SMK Sapra 2 stand, serta masing-masing 1 stand Desa Cikendung, Desa Nyalembeng, Desa Gambuhan, Desa Ceklatakan, Desa Jurangmangu, Desa Wisnu, Desa Sikasur, Desa Sima, Desa Banyumudal, Desa Surajaya, Desa Penggarit, Desa Wanarejan Utara, Desa Mojo, dan Desa Kaliprau,” imbuhnya.

Selain pameran UMKM yang menyajikan berbagai produk unggulan di Pemalang seperti olahan makanan, kerajinan, dan produk lainya, jelas Arifin, pelayanan publik seperti pembuatan SIM, pengurusan BPJS, pembuatan KTP, pajak kendaraan serta perbankan juga disediakan untuk masyarakat di Pemalang Expo 2020.

“Tak hanya itu, even musik, festival desa wisata, food fest, musik pelajar, audisi, perform budaya dan indi movie festival juga bisa jadi pilihan hiburan untuk pengunjung,” pungkasnya. *P03

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.