Digital Media Online

Support Moril, Bupati Pemalang Kunjungi Korban Puting Beliung di Desa Taman

0 106
Bupati Pemalang beserta rombongan tinjau langsung lokasi terdampak bencana angin puting beliung di Dusun Kalibaros Desa/Kecamatan Taman

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Pasca bencana angin puting beliung yang melanda wilayah Kecamatan Taman pada Minggu siang kemarin sekira jam 13.00wib, hari ini, Senin (24/12), Bupati Pemalang Dr. H. Junaedi, SH.MM. didampingi Ketua DPRD Pemalang H. Agus Sukoco, Kapolres Pemalang, Dandim 0711/Pemalang, Pj Kepala BPBD Pemalang Wahyu Sukarno dan rombongan meninjau langsung ke lokasi terdampak paling parah yakni di Dusun Kalibaros Desa Taman Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang.

Pada kesempatan itu Bupati menyampaikan, ini sebagai sebuah dorongan semangat khususnya buat teman-teman yang berada dilokasi sejak terjadinya musibah.

“Ini adalah kegiatan kedaruratan, tentunya baik masyarakat sekitar, TNI maupun Polri sudah ontime berada dilokasi sejak terjadinya musibah. Kami bersama forkopimda berikan semangat dan support,” ujar bupati.

Bupati mengajak semua warga untuk bersama bergotongroyong memperbaiki rumah-rumah yang rusak, sementara pemerintah daerah membantu secara regulasi terkait anggaran dan lain sebagainya.

“Seperti kejadian dulu di Bojongnangka, kita bersama semua pihak saling bahu membahu bergotongroyong dan bekerjasama dengan koordinasi yang tepat sehingga semua bisa selesai dan berjalan dengan baik,” ujar bupati.

Bupati Pemalang serahkan bantuan korban bencana puting beliung Desa Taman

Bupati juga menegaskan, langkah cepat pemerintah daerah dalam keadaan darurat adalah memberikan bekal kebutuhan pokok kepada korban bencana.

“Tidak menutup peluang bagi semua pihak yang ingin membantu para korban dengan koordinasi BPBD bersama pihak terkait,” pungkasnya.

Sementara kepada BPBD, bupati memerintahkan untuk segera melakukan pendataan secara menyeluruh. *poer

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.