Digital Media Online

World Cleanup Day 2019, Pengumpul Sampah Terbanyak Dapat Hadiah Dari Camat Moga

0 62
Camat Moga, Drs. Andri Adi, M.Si. memberikan arahan dalam agenda gerakan pungut sampah WCD 2019

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Ratusan peserta berpartisipasi dalam acara World Cleanup Day (WCD) 2019 yang diadakan oleh kecamatan Moga, pada Jumat (27/9/2019).

Kegiatan bertajuk Gerakan Pungut Sampah yang dipusatkan disekitar area alun-alun kecamatan Moga tersebut selain diikuti oleh jajaran pemerintah kecamatan Moga, juga diikuti oleh Forpimca Moga, kades se kecamatan Moga, kepala SD/MI/SMP/SMA/SMK se kecamatan Moga, ketua Lembaga/Ormas se kecamatan Moga dan masyarakat.

Camat Moga, Drs. Andri Adi, M.Si. mengungkapkan bahwa, diselenggarakanya kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari surat Sekda kabupaten Pemalang nomor: 660.1/2383/DLH mendasari surat Sekda Provinsi Jateng nomor: 660.1/0018347 perihal Gerakan Pungut Sampah dalam rangka World Cleanup Day 2019.

dapat doorprice, kelompok yang berhasil mengumpulkan sampah terbanyak

Andri menjelaskan, gerakan pungut sampah dikhususkan pada sampah plastik yang ada diwilayah alun-alun kecamatan Moga dan sekitarnya. Dari sampah plastik yang terkumpul, ada yang dibawa pulang untuk dijual atau dimanfaatkan untuk didaur ulang menjadi kerajinan maupun ecobrik.

Andri berharap, dengan informasi yang telah disampaikan bahwa sampah plastik sangat sulit terdekomposisi (terurai) bahkan butuh waktu 100 tahun lebih dan dapat mencemari tanah, air dan udara, pihaknya meminta agar masyarakat merubah gaya hidup dengan menggunakan sarana non plastik, jika ada plastik harus dipisahkan dan dimanfaatkan.

Pada akhir acara, terkumpul kurang lebih 2 kwintal sampah plastik dan kelompok yang mengumpulkan sampah plastik terbanyak mendapatkan doorprice dari Camat Moga. *bepe

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.