Digital Media Online

Tahun Baru Hijriyah, Ratusan Warga Desa Wanarejan Utara Ikuti Pawai Obor

0 49
Pawai Obor peringati tahun baru Islam 1441H desa Wanarejan Utara

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Ratusan santri dan warga masyarakat desa Wanarejan Utara, kecamatan Taman, kabupaten Pemalang turun kejalan mengikuti acara pawai obor, Sabtu (31/8) malam.

“Pawai obor dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1441 H malam ini, juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan festival sarung goyor yang akan dilaksanakan besok pagi,” ungkap Kepala Desa Wanarejan Utara, Mahmud.

Ditambahkan olehnya, mengambil start dan finish dari balai desa setempat, selain santri dan pelajar, para peserta pawai juga dari masyarakat desa. Mereka antusias mengikuti kegiatan dengan kostum yang beraneka ragam.

“Kegiatan pawai ini tak hanya sebagai rangkaian Festival Sarung Goyor, peringatan HUT RI Ke 74, dan peringatan Tahun Baru Islam, tetapi juga sebagai sarana untuk nguri-uri budaya,” imbuhnya.

Senada dengan hal itu, ketua panitia H. Sultoni, mengungkapkan bahwa, selain peringatan tahun baru hijriyah, diselenggarakannya pawai obor sekaligus menjadi rangkaian awal dari beragam agenda yang dijadwalkan dalam festival sarung goyor.

“Acara ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan warga desa Wanarejan Utara dan untuk festival sendiri dapat mendongkrak daya jual produk khas dari desa Wanarejan Utara. Dengan meningkatnya daya jual tersebut, nantinya akan turut serta memberikan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar maupun warga kabupaten Pemalang,” pungkasnya. *bepe

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.