Digital Media Online

Serahkan Berkas, Balon Wabup Nurkholes Diiring Ratusan Pendukung

0 102
serah terima berkas di kantor dpc pdi perjuangan pemalang

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Bersama keluarga besar dan ratusan simpatisan pendukungnya, Nurkholes, SH.M.Si., Minggu (22/9/2019) datang ke Kantor DPC PDI-P kabupaten Pemalang untuk menyerahkan kembali berkas syarat pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati periode 2021-2024.

Dalam sambutanya, Nurkholes mengatakan, keikutsertaanya dalam kontestasi politik Pilkada di Pemalang, selain dorongan dari pribadi mengabdikan diri untuk kabupaten Pemalang, juga dorongan dari keluarga besar dan tentunya para pendukung.

“Melaui PDI-P saya pribadi dan atas dorongan keluarga serta pendukung, saya telah mengikuti proses penjaringan sebagai bakal calon wakil bupati. Saya ingin mendarmabhaktikan diri saya untuk kabupaten Pemalang,” ucapnya.

Sementara diperoleh keterangan dari ketua DPC PDI-P Pemalang, Junaedi bahwa jumlah yang mengambil formulir pendaftaran ada 24 orang, dimana 4 merupakan bakal calon bupati dan 20 bakal calon wakil bupati.

“Hingga Minggu pukul 12.00 wib tercatat sudah ada 6 bakal calon yang mengembalikan berkas. Penutupan pengembalian secara resmi akan ditutup Minggu pukul 24.00,” jelas Junaedi.

Lebih lanjut Junaedi mengungkapkan bahwa DPC hanya melakukan penjaringan para bakal calon untuk diajukan ke DPP, dan terbuka bagi kader partai maupun warga masyarakat umum yang semuanya mempunyai kesempatan yang sama. Dan apabila ada yang tidak mengembalikan formulir sampai batas waktu yang sudah ditentukan maka dianggap mengundurkan diri, karena setelah pengembalian akan langsung dilakukan tahap verifikasi.

Bakal calon yang dalam hasil verifikasinya masih ada kelengkapan yang kurang, masih diberikan kesempatan untuk melengkapinya hingga Senin (23/09) pukul 14.00 wib. Dan kalau sampai batas waktu tersebut tidak dilengkapi maka dianggap gugur, karena direncanakan pada pukul 15.00 wib akan dilakukan pleno DPC PDIP untuk memutuskan yang akan dikirim ke DPP melalui DPD. *bepe

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.