Digital Media Online

Selesai Dibedah Gerabah Mas, Bupati Pemalang Serahterimakan Kunci Rumah Mak Turni

0 135
simbolis, penyerahan kunci oleh bupati kepada warga yang telah dibedah rumahnya oleh gerabah mas

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Bupati Pemalang Dr. H. Junaedi, SH.MM. didampingi Forkopimda, Selasa (24/9/2019) berkesempatan menyerahkan kunci kediaman Mak Turni, janda paruh baya penyandang difabel warga RT.07 RW.03 desa Sokawangi, kecamatan Taman, kabupaten Pemalang yang telah selesai dibedah oleh relawan Gerabah Mas Pemalang.

Acara yang dihadiri pula oleh para kepala OPD, Forkopimca Taman, para kades dan tamu undangan berlangsung haru.

Dalam sambutanya, bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua relawan Gerabah Mas dimana dengan jiwa sosial dan semangat gotong royong bekerja bahu membahu membantu warga yang benar-benar tidak mampu tanpa pamrih.

“Apa yang telah dilakukan, memberi nilai edukasi bahwa gotong royong bermanfaat sangat luar biasa,” ungkapnya.

Bupati juga mengatakan bahwa, kepedulian dari relawan Gerabah Mas Pemalang yang dengan segala kekurangan dan kelebihan telah berkiprah untuk kabupaten Pemalang diharapkan bisa menjadi nilai tambah.

“Apa yang dilakukan mungkin melelahkan, tapi dengan niat tulus ikhlas untuk membantu sesama, semua tidak dirasakan,” kata bupati.

sujud syukur Mak Turni atas berkah yang diterima

Kedepan, bupati berharap, pemerintah kabupaten Pemalang bisa bersinergi dengan Gerabah Mas terkait program sosial kemasyarakatan yang telah dan akan dilaksanakan dalam upaya bersama membangun kabupaten Pemalang.

“Hari ini kami hadir lengkap mulai dari ketua DPRD, Pengadilan Negeri, Kejaksaan, pimpinan OPD, Camat maupun kades. Ini menandakan bahwa kalau ada niat, didukung dengan kolarobasi utuh hasilnya bisa sangat luar biasa. Dan saya sangat gembira atas kepedulian yang ada. Kita yang diberi amanat masyarakat, ayo bersinergi,” tandasnya.

Usai penyerahan kunci, bupati beserta rombongan meninjau langsung kediaman Mak Turni. Dan acara ditutup dengan ramah tamah. *bepe

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.