Digital Media Online

Raih Harapan III JDIHN Award 2019, Pemkab Pemalang Akan Terus Berinovasi

0 56
Bupati Pemalang
saat menerima penghargaan JDIHN Awards 2019 yang diserahkan langsung oleh Menkumham RI

INFOPANTURA.COM – Jakarta – Pemerintah Kabupaten Pemalang kembali mengukir prestasi. Kali ini, Penghargaan sebagai Anggota Terbaik Harapan III Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) 2019 berhasil diraih oleh pemkab Pemalang. Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yosana Laoly diterima oleh Bupati Pemalang Dr. A.P. H. Junaedi, SH.MM. di Swiss Bell hotel, Mangga Dua, Jakarta, pada Selasa (10/9).

Bupati mengatakan, penghargaan tersebut diraih oleh Pemkab Pemalang karena selama ini pemerintah berkomitmen dalam pemenuhan hak-hak dasar masyarakat, terutama pada bidang hukum.

“Pemberian informasi hukum yang akurat, lengkap, cepat, dan mudah melalui pengelolaan JDIH berbasis pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi juga menjadi faktor bahwa pemerintah kabupaten Pemalang serius melayani masyarakat,” ucap bupati.

Raihan penghargaan harapan III kategori tingkat kabupaten/kota ini, imbuhnya, juga tak lepas dari peran serta bagian hukum Setda Pemalang mulai kabag beserta jajarannya yang terus melakukan inovasi.

Sementara itu, secara terpisah, kabag hukum setda kabupaten Pemalang, Pujianto, SH. mengatakan bahwa, penghargaan yang berhasil diraih oleh pemerintah kabupaten Pemalang sebagai anggota terbaik harapan III JDIHN 2019 kategori tingkat kabupaten/kota di Indonesia, tidak terlepas dari kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dalam mempersiapkan beberapa hal terkait dokumentasi dan juga informasi hukum khususnya yang ada di pemerintah kabupaten Pemalang.

“Sehingga, informasi tersebut dengan mudah dapat diakses oleh masyarakat. Apalagi sistem tersebut sudah terintegrasi pula secara nasional,” ungkap Puji.

Kedepan, jelas Puji, pihaknya akan meningkatkan lagi sistem informasi yang sudah ada agar masyarakat yang ada di daerah pedalaman dan jauh dari pusat ibu kota/kabupaten yang ingin mendapatkan informasi hukum juga dapat dilayani dengan baik, sehingga tidak ada kesan tembang pilih.

“Kita beharap, apa yang diraih saat ini menjadikan semakin lebih baik. Dengan meningkatkan pembaharuan sistem informasi sehingga akan lebih mudah diakses oleh masyarakat dimana pun,” pungkasnya. *red

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.