Digital Media Online

Jelang Pilkada, DPC PDI Perjuangan Pemalang Buka Pendaftaran

0 107
agenda jumpa pers DPC PDI-P Pemalang

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Mendasari peraturan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) nomor 24 Tahun 2017 tentang Rekrutmen dan Seleksi Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, DPC PDI-P kabupaten Pemalang secara resmi mengumumkan pendaftaran cabup dan cawabup kabupaten Pemalang periode 2021-2024.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPC PDI-P kabupaten Pemalang, Dr. H. Junaedi, SH.MM. didampingi oleh pengurus dalam agenda jumpa pers di hotel Winner Pemalang pada Minggu (15/9/2019).

“Berdasar peraturan partai, kami DPC PDI-P kabupaten Pemalang mengumumkan, membuka pendaftaran bagi seluruh warga negara Indonesia yang ingin mengabdikan diri untuk kabupaten Pemalang sebagai cabup dan cawabup periode 2021-2024,” ucapnya.

Dijelaskanya bahwa, jadwal penjaringan akan dilaksanakan dengan tahapan, yakni, pengumuman pendaftaran dilaksanakan tanggal 16 sampai 17 September 2019, tahapan Pendaftaran dan pengambilan formulir di tanggal 17 hingga 20 September 2019, dan untuk Pengembalian formulir dijadwalkan tanggal 21 sampai 22 September 2019. Sedangkan tahap Verifikasi berkas dijadwalkan tanggal 22 hingga 23 September 2019.

“Adapun untuk tempat pendaftaran, di kantor DPC PDI-P kabupaten Pemalang mulai pukul 08.00 – 24.00 wib,” jelasnya.

Ditanya soal kriteria, Junaedi menegaskan bahwa, sesuai dengan instruksi partai dimana dalam Undang-undang Pilkada telah disebutkan yakni bagi seluruh warga negara Indonesia.

“Jadi, tidak ada batasan. Artinya, partai membuka kesempatan kepada siapapun seluruh warga kabupaten Pemalang. Semua punya hak dan kewajiban yang sama, entah itu kader internal partai maupun dari eksternal,” tegasnya.

Sekalipun partai bisa mengusung sendiri, tandas Junaedi, tapi, partai dalam hal ini DPC PDI-P kabupaten Pemalang tetap melaksanakan proses penjaringan secara mekanisme dan prosedural. Intinya nanti, siapa yang mendapat rekomendasi dari DPP PDI-P, maka orang itulah yang akan didaftarkan ke KPU.

“Marwah untuk membangun Pemalang. Mengingat partai sebagai satu kesatuan yang utuh, pendaftaran dibuka baik di DPC, DPD, maupun di DPP. Kami di DPC melaksanakan proses sebagaimana intruksi dari pusat untuk menjaring dan mengusulkan minimal dua nama paslon. Disamping tim penjaringan, ada juga tim pemetaan, dan partai tidak memberikan kriteria khusus bagi pendaftar,” pungkasnya. *bepe

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.