Digital Media Online

Grebeg Gunungan Hasil Bumi Ramaikan Festival Wong Gunung 2019

0 45
gunungan hasil bumi ikut diarak dalam pawai FWG 2019 Pulosari

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Dua belas gunungan hasil bumi dari 12 desa di kecamatan Pulosari ikut meramaikan acara kirab Festival Wong Gunung, Minggu (8/9/2019) di lapangan Pulosari, kecamatan Pulosari, kabupaten Pemalang.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang hadir memasuki lapangan dengan sepeda motor dalam sambutanya mengapresiasi kreatifitas masyarakat kabupaten Pemalang. Menurutnya, masyarakat Jawa Tengah adalah orang-orang kreatif yang memiliki jiwa seni tinggi.

“Jawa Tengah memiliki potensi budaya tradisional yang sangat melimpah, kalau semua disatukan dan dilestarikan, tentu akan menjadi kekuatan besar. Hari ini, saya terkejut, kisah kesulitan karena kemarau saja bisa menjadi pertunjukan sebagus ini,” ucap Ganjar.

Setelah ritual penyerahan banyu panguripan selesai, agenda dilanjutkan dengan grebeg gunungan dimana masyarakat yang hadir saling berebut hasil bumi yang ada atas komando hitungan mundur oleh Gubernur.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama Bupati Pemalang Dr. A.P. H. Junaedi, SH.MM berkesempatan menikmati kopi asli Pemalang

Usai grebeg gunungan, rombongan gubernur bersama bupati dan forkopimda berkenan meninjau satu persatu dari stand yang ada.

Dalam tinjauanya, gubernur bersama bupati dan forkopimda berkesempatan menikmati kopi asli produk Pulosari Pemalang yang nota bene telah dipasarkan hingga ke luar negeri. *bepe

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.