Digital Media Online

Wisuda S3 Undip Semarang, Bupati Pemalang Raih Cumlaude

0 41
Bupati Pemalang Dr. H. Junaedi, SH.MM. usai wisuda S3 di Undip Semarang

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Bupati Pemalang H. Junaedi, SH.MM. menjadi salah satu wisudawan setelah berhasil menyelesaikan pendidikan Strata 3 (S3) di Universitas Diponegoro Semarang, pada Selasa (6/8/2019) di auditorium gedung Prof. Sudarto komplek Undip Semarang.

Dengan disertasi berjudul “Kajian Proses Collaborative Governance Dalam Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Pemalang”, bupati menyelesaikan pendidikan Doktor Ilmu Administrasi Publik selama kurang lebih tiga tahun dan lulus rangking dua dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) 3,87.

Ditemui usai wisuda, bupati mengatakan, kajian administrasi publik menjadi pilihannya karena selama dua periode dirinya menjabat bupati di kabupaten Pemalang. Ia mengaku sangat haru dan bersyukur atas keberhasilannya meraih gelar pendidikan formal tertinggi, karena sebelum mengikuti program doktor tersebut, dirinya merasa ragu dengan kemampuan yang dimiliki. Namun setelah dijalani dengan sungguh–sungguh akhirnya semuanya dapat dilalui.

“Saya merasa terharu dan ingin menangis karena saya tadinya berpikir apakah saya mampu melaksanakan itu, tapi kalau kita melaksanakan dengan sungguh–sungguh maka akan berhasil,” ucapnya.

Ucapan selamat pun datang dari beberapa keluarga, Pj Sekda, kepala OPD serta mitra kerja yang turut mengantar pada acara prosesi wisuda. *bepe

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.