Digital Media Online

Usai Kunjungi Rumah Orang Tua Nurhikmah, Umi Tinjau Langsung TKP

0 610
Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah Saat Mengunjungi TKP di Desa Cerih Jatinegara

INFOPANTURA.COM, KABUPATEN TEGAL. Selasa siang (15/8/2019) Bupati Kabupaten Tegal, Dra. Hj. Umi Azizah mengunjungi Desa Cerih, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal. Desa yang tengah menjadi perbincangan hangat ini beberapa waktu lalu dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat dalam karung di sebuah rumah kosong.

Nurhikmah (16) yang sempat dikabarkan hilang beberapa bulan lalu, akhirnya ditemukan dalam kondisi mengenaskan, diduga Nurhikmah dibunuh oleh sahabatnya sendiri. Sontak berita ini menjadi viral bukan hanya dikalangan warga Tegal dan sekitarnya saja, bahkan meluas sampai menjadi sorotan berita nasional.

Kematian Nurhikmah menyisakan kepedihan mendalam bagi orang tua korban. Sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya, Bupati Umi meluangkan waktu untuk menjenguk orang tua korban dan tempat kejadian perkara (TKP). Kepada Umi, Imam Maliki ayah dari Nurhikmah menceritakan tidak menyangka anaknya akan meninggal dengan cara seperti itu. Nurhikmah setelah lulus dari SLTP tahun 2017 lalu memang tidak melanjutkan sekolah lagi karena keterbatasan biaya.

Bupati Umi beserta Badan Amal Zakat Daerah (BAZDA) Kabupaten Tegal menyerahkan bantuan kepada orang tua korban, sebagai bentuk keprihatinan.

“Saya sebagai orang tua turut prihatin, ini merupakan pelajaran untuk kita semua, terutama bagi para orang tua. Jangan sampai kita tertipu oleh penampilan anak kita sendiri, yang kelihatannya agamis tapi diluar sana ternyata pergaulannya sudah menjurus ke pergaulan bebas” terang Umi.

Lokasi TKP Masih Dikelilingi Police Line

Setelah menjenguk orang tua korban, Umi kemudian meninjau lokasi TKP yang jaraknya tidak jauh dari rumah korban. Didampingi jajaran Polsek dan Koramil Kecamatan Jatinegara, Umi berjalan kaki menuju TKP dan melihat langsung kondisi rumah kosong yang tidak begitu jauh dari pemukiman warga ini.

Lazarus Sandya Wella

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.