Digital Media Online

Sempat Menyaksikan Olah TKP, Salah Seorang Pelaku Ramai Dihujat Netizen

0 2,233

INFOPANTURA.COM – KABUPATEN TEGAL. Jajaran Polres Tegal mengamankan lima pelaku pembunuhan Nurhikmah (16) Selasa (13/8/2019), gadis yang jenazahnya ditemukan tinggal tulang di dalam karung di sebuah rumah kosong di Desa Cerih, Kecamatan Jatinegara, Tegal, Jawa Tengah.

Kelima pelaku yang diamankan yaitu AM (20), MP (18), SA (24), NL (18) Dan AI (15). Dua diantaranya NL dan AI berjenis kelamin perempuan.

Informasi terbaru yang bertebaran di media sosial (medsos), salah seorang terduga pelaku sempat terekam kamera menyaksikan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dalam foto yang beredar luas tersebut pelaku yang adalah teman korban hadir ditengah kerumunan warga yang menyaksikan olah TKP yang dilakukan jajaran tim Polres Kabupaten Tegal.

Dalam foto lainnya tampak pula foto korban dengan salah satupelaku yang berjenis kelamin wanita, sedang berpelukan hangat. Menurut pengakuan orang tua korban, salah seorang terduga pelaku memang masih memiliki petalian saudara dengan korban.

Foto yang diposting dalam satu grup facebook tersebut mengundang banyak reaksi netizen. Komentar-komentar netizen banyak didominasi hujatan terhadap pelaku wanita tersebut. Bahkan beberapa diantaranya meminta pihak berwajib memberikan hukuman yang setimpal.

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto melalui Kasatreskrim AKP Bambang Purnomo saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan sejumlah orang yang diduga terkait dengan kejadian itu. Menurutnya, pihaknya kini terus melakukan penyelidikan, agar kasus dugaan pembunuhan itu secepatnya terungkap.

“Berkat informasi dari warga dan keterangan saksi, kita sudah berhasil mengamankan sejumlah orang, diduga korban merupakan korban pembunuhan”, katanya.

Kabarnya, korban sebelum ditemukan membusuk dan menjadi kerangka itu pergi ke salah satu obyek wisata tak jauh dari desanya, bersama dengan kelima terduga pelaku. Sampai dengan saat ini belum diketahui pasti motif apa yang melatarbelakangi pelaku tega menghabisi nyawa korban.

Lazarus Sandya Wella

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.