Digital Media Online

Pembukaan Pemilihan Duta Lingkungan Hidup 2019 , Pesan Kadis : ”Hablum Minal’ Alam”

0 163
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal, Drs. Agus Subagyo, MM Saat Membuka Pemilihan Duta Lingkungan Hidup 2019 (6/8/2019)

INFOPANTURA.COM (SLAWI) – Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs. Agus Subagyo, MM, membuka acara Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal Tahun 2019, bertempat di Gedung Serba Guna “Ayu Graha” SMK. Negeri 2 Slawi, Selasa (6/8/2019). Kompetisi tahunan ini diikuti oleh siswa-siswi sekolah menengah tingkat atas yang ada di Kabupaten Tegal.

Dalam materi singkatnya yang bertemakan “Kebijakan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Di Kabupaten Tegal” , Drs. Agus Subagyo, MM menyampaikan betapa pentingnya kepedulian manusia, terutama generasi muda untuk menjaga harmonisasi dengan alam semesta. Kerusakan alam semesta ini mulai terjadi setelah dimulainya revolusi industri di Perancis abad ke 17 M.

“Para generasi muda ini diharapkan semakin peduli terhadap lingkungan. Bukan hanya habluminallah dan habluminannas saja, tapi setelah itu habluminal’alam. Kepedulian terhadap alam semesta harus jadi prioritas untuk masa depan kita nanti” tutur Drs. Agus Subagyo, MM dihadapan ratusan peserta kompetisi.

”Siswa-siswi yang ikut dalam kontestasi ini diharapkan menjadi kader lingkungan hidup. Nanti akan dibuatkan kartu anggotanya” tambah Drs. Agus Subagyo, MM disambut tepuk tangan riuh.

Ketua Panitia Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Tahun 2019, Taroyo, ST. MT menerangkan kompetisi ini diikuti oleh 111 siswa-siswi sekolah menengah tingkat atas. Penilaian peserta dibagi menjadi beberapa tahapan, dimulai pada hari ini Selasa (6/8/2019), dan puncak acara akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2019 di Gedung Amangkurat Pemda Kabupaten Tegal.

Salah satu perwakilan peserta dari SMA Negeri 1 Margasari, Yuwarna Mohamad Ilham, merasa optimis dalam mengikuti kompetisi ini.

“Saya bersama dua orang utusan SMA. Negeri 1 Margasari optimis menang. Tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi tahapan seleksi ini, kami hanya menggali pengetahuan dan informasi yang berkaitan dengan lingkungan hidup di internet” tutur Yuwana.

Lazarus Sandya Wella

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.