Digital Media Online

Kisah Inspiratif, Anak Penerima PKH Jadi Finalis Duta Wisata

0 105

Aldi Setyawan Finalis ajang Kompetisi Pemilihan Mas & Mbak Duta Wisata Kabupaten Tegal 2019

INFOPANTURA.COM – KABUPATEN TEGAL. Keterbatasan ekonomi tidak menghalangi seorang Aldi Setyawan untuk menorehkan prestasi di ajang Kompetisi Pemilihan Mas & Mbak Duta Wisata Kabupaten Tegal 2019.

Aldi merupakan satu dari tiga puluh finalis Grand Final yang akan diselenggarakan Jumat malam (9/8/2019).Putra asli Tegal kelahiran 31 Oktober 1996 ini, selain duduk dibangku mahasiswa semester dua Politeknik Muhamadiyah Tegal jurusan akuntansi, Aldi juga bekerja sebagai Staff Administrasi di salah satu Rumah Sakit

Aldi Setyawan adalah anak pertama ibu Murniasih yang merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH). Ibu Murniasih dan ke-lima anaknya tinggal di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal. Menurut pendamping sosial PKH, Ikhda Nurul Faiqoh, Ibu Murniasih sudah menjadi orang tua tunggal sejak Aldi masih umur 5 tahun dan adik terakhir Aldi masih dalam kandungan berusia 2 bulan..

Hidup dengan keterbatasan dengan memiliki lima anak tak membuat Ibu Murniasih patah semangat, beliau sangat mengedepankan pendidikan untuk anak-anaknya.

“Saya seringkali diingatkan oleh Bu Nurul Faiqoh dalam tiap pertemuan kelompok, agar selalu mendampingi anak-anak ketika sedang belajar dirumah. Tiap malam saya mendampingi mereka, agar bisa jadi anak pintar dan bisa memperbaiki kehidupan kami kelak”, tutur Ibu Murniasih.

Sejak tahun 2012 bantuan PKH yang diterima Bu Murniasih dimanfaatkan untuk membantu melengkapi kebutuhan anaknya yang masih bersekolah. Segala aktifitas yang dilakukan oleh anak-anaknya selalu didukung penuh oleh Ibu Murniasih, agar tumbuh sikap percaya diri dan kemandirian.

Aldi Setiawan memiliki aktivitas yang sungguh luar biasa, pencak silat dan mendaki gunung menjadi hobinya. Aktif dalam organisasi membuat Aldi banyak dikenal berbagai pihak, kesempatan menjadi wasit, juri dan pelatih pencak silat pun ia pernah lakukan. Berbekal informasi yang didapat dari Dinas Pariwisata dan Olah Raga Kabupaten tegal, Aldi meberanikan diri mengikuti ajang pemilihan Mas & Mbak Duta Wisata Kabupaten Tegal tahun 2019.

“Mohon doa restu dan supportnya, semoga grand final malam ini saya bisa memberikan yang terbaik untuk Ibu dan adik-adik saya”, tutur Aldi disela-sela acara gladi resik Jum’at siang.

Grand Final Pemilihan Mas & Mbak Duta Wisata Kabupaten tegal 2019 akan berlangsung Jumat malam (9/8/2019), bertempat di Gedung Korpri Slawi dan akan dihadiri oleh Putri Indonesia Intelegensia, Miss Anastasia Pradhita.

Lazarus Sandya Wella

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.