Digital Media Online

Hadiri Khaul Massal Di Desa Kedungbungkus, Camat Tarub Berharap Pilkades Kondusif

0 412

INFOPANTURA.COM – KABUPATEN TEGAL. Masih dalam suasana kemeriahan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 74, Acara Pengajian Umum dan Khaul Massal tahun di Desa Kedungbungkus, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal berlangsung khidmad dan semarak Selasa malam (20/8/2019).

Acara Khaul tahunan yang sudah memasuki tahun ke – 6 ini tampak berbeda dengan pelaksanaan – pelaksaan sebelumnya. Selain dilaksanakan secara massal dan terbuka untuk umum bukan hanya untuk masyarakat Kedungbungkus saja, acara Khaul kali ini megundang salah satu penceramah nasional asal Kota Kembang, Bandung, yakni KH. Raden M. Hariri Abdul Aziz Azmathkan, S. Psi, MA, atau yang lebih kita kenal dengan Ustadz Hariri.

Hadir dalam acara tersebut Camat Tarub, Munawar, S.Sos, pemuka agama setempat KH. Khoirul Amin, M.Pd, dan beberapa tokoh lain dari berbagai unsur masyarakat serta pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Tarub.

Acara yang digagas oleh Pj. Kepala Desa Kedungbungkus, Rosikin. S.IP, dan beberapa tokoh masyarakat ini mengambil momentum peringatan HUT RI Ke – 74 berbarengan dengan akan diadakannya agenda Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada bulan November.

Dalam sambutannya, Rosikin, S. IP, mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang bekerja keras dalam pelaksanaan khaul kali ini.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak dan para donatur yang telah membantu sehingga acara khaul ini bisa terlaksana. Terlebih kepada para donatur yang tidak bisa hadir karena berada di perantauan. Dedikasi mereka untuk Desa Kedungbungkus tidak terhambat oleh jarak dan waktu”, tutur Rosikin.

Seiring dengan pelaksanaan Pilkades pada bulan November mendatang, Camat Tarub dalam sambutannya berpesan kepada masyarakat agar menjaga suasana yang sejuk dan kondusif.

“Baru saja kita peringati hari Kemerdekaan RI kemarin, setelah ini akan dimulai tahapan dan agenda Pilkades. Acara khaul ini diharapkan mempererat tali silaturahmi diantara warga Desa Kedungbungkus, kita jangan sampai terkotak – kotak apalagi berseteru karena berbeda pilihan. Siapapan yang akan memimpin Kedungbungkus nanti, itu adalah saudara kita sendiri”, jelas Munawar.

Kabupaten Tegal akal menyelenggarakan Pilkades Tahap III pada bulan November mendatang, tepatnya tanggal 20 November 2019 diikuti oleh 117 Desa yang ada di Kabupaten Tegal.

Lazarus Sandya Wella

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.