Digital Media Online

Disdikbud Pemalang Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

0 45
Sosialisasi Bahaya Narkoba oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Pemalang

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Ratusan pelajar setingkat SMP, SMA/SMK baik Negeri maupun Swasta serta para santri pondok pesantren yang ada di kabupaten Pemalang mengikuti work shop “Sosialisasi Bahaya Narkoba” di Hotel Winner, Kamis (29/8/2019).

Selain pelajar, sosialisasi bertema “Yang Muda Yang Berkarya Tanpa Narkotika” yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Pemalang juga dihadiri oleh para pengajar, anggota Polres Pemalang, BNN, dan juga anggota Kodim 0711/Pemalang.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan M. Arifin dalam sambutanya mengatakan, pihaknya mengundang para pengajar, pihak BNN, Kepolisian Resor Pemalang, Kodim Pemalang hingga tokoh masyarakat dengan maksud agar dapat bersinergi untuk mencegah, memberantas, memusnahkan, dan juga berkoordinasi untuk program rehabilitasi bagi para pengguna atau korban yang terjerumus dalam dunia narkoba.

“Kami mengajak semua lapisan masyarakat kabupaten Pemalang tanpa kecuali, untuk mencegah, memberantas, hingga merealisasikan program rehabilitasi bagi para pengguna atau korban yang terjerumus narkoba. Tanpa sinergitas, pemberantasan narkoba tak akan seiring sejalan dengan program pemerintah baik pusat maupun daerah,” ungkapnya.

Arifin juga mengungkapkan bahwa, narkoba tidak hanya mengancam Bangsa dan Negara ini, tapi Narkoba juga menghancurkan para generasi millenial atau generasi muda penerus Bangsa dan Negara.

Senada dengan hal itu, Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Pemalang, Aditya Dwikadana menyampaikan bahwa, sekolah menjadi tempat menuntut ilmu serta menjadi rumah dan orang tua ke dua bagi para pelajar. Untuk itulah pihaknya berharap agar pihak sekolah dapat menghimbau dan juga mencegah para pelajar agar tidak sampai terjerumus di dunia narkoba.

“Kami tidak ingin para pelajar terjerumus di dunia narkoba, untuk itulah kami berharap sekolah dapat menghimbau dan mencegah peredaran atau penggunaan narkoba oleh para pelajar. Karena sekolah serta guru adalah orang tua dan rumah ke dua bagi para pelajar,” jelasnya. *bepe

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.