Digital Media Online

Satlantas Polres Tegal Lakukan Sosialisasi Aplikasi Si Poci Di Pangkalan Ojol

0 153

INFOPANTURA.COM – KABUPATEN TEGAL, Polres Tegal beberapa waktu lalu meluncurkan Aplikasi Sistem Pelaporan Cepat (Si Poci). Aplikasi yang diciptakan oleh Bripda Roy ini memudahkan pelaporan masyarakat kepada pihak berwajib untuk segera mendapat respon cepat.

Agar lebih dikenal luas, Satuan Lalu Lintas Polres Tegal kerap melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat mengenai tata cara penggunaan aplikasi Si Poci ini.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Eko, Selasa (30/07/2019), dengan beberapa rekan dari Satlantas Polres Tegal melakukan sosialisasi di pangkalan ojol depan RS. dr. Soesilo, Slawi.

“Aplikasi ini bisa dengan mudah didownload melalui Playstore. Setelah itu tinggal klik tiga kali, kita bisa melaporkan kejadian penting yang kita lihat” jelas Bripka Eko kepada beberapa pengemudi ojol.

Ketika ditanyakan kenapa memilih melakukan sosialisasi di pangkalan ojol, Bripka Eko menjelaskan bahwa para pengemudi Ojol ini kerap berada dijalan, jadi sering menemukan kejadian-kejadian terutama kecelakaan lalu lintas.

Yudi (35) salah satu pengemudi ojol merasa senang hadirnya aplikasi Si Poci ini,

“Dengan aplikasi ini, jarak antara kepolisian dengan masyarakat hanya sebatas jari” ujarnya sambil tersenyum.

Masyarakat dihimbau untuk segera mendownload dan menggunakan aplikasi Si Poci, untuk memudahkan sistem pelaporan kepada pihak berwajib.

“Bukan hanya kejadian-kejadian kecelakaan lalu lintas dan kriminal, tapi juga kejadian bencana alam atau kejadian lainnya yang sifatnya darurat”, tutup Bripka Eko.

(Lazarus Sandya Wella)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.