Digital Media Online

Naik Haji, Bakal Calon Kades Tetap Bisa Mendaftar

0 118

INFOPANTURA.COM – KABUPATEN TEGAL, Perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III yang akan diselenggarakan November 2019 mendatang, memberi ruang kepada para Bakal Calon (Balon) Kepala Desa yang saat ini sedang menunaikan Ibadah Haji.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Bidang Penataan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades), Gunawan dikantornya, Rabu (31/07/2019).

“Dismpermades telah berkonsultasi dengan Ibu Bupati, dan berkoordinasi dengan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tegal, menyoal jadwal kepulangan jamaah haji” ujar Gunawan.

Pilkades yang direncanakan berlangsung pada hari Rabu, 20 November 2019 ini, bertepatan dengan H plus 2 kepulangan kloter terakhir jamaah haji Kabupaten Tegal.

“Kami memberi tenggang waktu dua hari setelah kepulangan kloter terakhir jemaah haji. Jadi ada spare waktu 2 hari, bagi bakal calon yang akan mendaftar” tambah Gunawan.

Kebijakan ini dianggap angin segar bagi bakal calon Kepala Desa yang saat ini sedang menunaikan Rukun Islam kelimanya di tanah suci. Hak politik mereka sebagai warga negara tidak dikebiri dengan tahapan pilkades yang telah dibuat. Diharapkan, keinginan mereka untuk maju dalam perhelatan November nanti, tidak mengganggu kekhusukan ibadah haji yang sedang mereka jalani saat ini.

Lazarus Sandya Wella

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.