Digital Media Online

Musim Haji 2019, Bupati Pemalang Lepas 612 Calhaj

0 18
Pelepasan jamaah calon haji di pendopo kabupaten Pemalang

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Kesempatan untuk dapat menunaikan ibadah haji merupakan suatu anugerah yang tak terkira. Meskipun mampu secara materi maupun fisik, namun apabila Allah SWT belum mengizinkan, maka kesempatan tersebut tidak akan didapatkan. Hal itu diungkapkan oleh bupati Pemalang Dr. H. Junaedi, SH.MM. saat melepas 612 orang calon jemaah haji di pendopo kabupaten Pemalang, Selasa (16/7).

Dikatakan oleh bupati bahwa, sudah sepatutnya semua jemaah bersyukur atas kesempatan yang ada. Maka, langkah terbaik adalah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin, jasmani maupun rokhani.

“Agar persiapan pelaksanaan ibadah haji tidak terganggu, kepada para jemaah agar bisa fokus dan mengurangi kegiatan diluar itu,” ucap bupati.

Bupati juga berpesan, kepada para jemaah untuk bersungguh-sungguh, khusyu dan penuh keikhlasan dalam melaksanakan ibadah haji serta mengikuti segala aturan dan petunjuk dari pembimbing.

“Kepada ketua regu dan rombongan untuk melaksanakan tugas dengan baik. Koordinasikan dan konsolidasikan seluruh anggota regu pada setiap rangkaian pelaksanaan ibadah haji. Upayakan agar seluruh anggota regu melaksanakan rangkaian rukun haji yang ada,” kata bupati.

Kepada tim pembimbing haji daerah dan tim kesehatan, lanjut bupati, agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan keihklasan. Damping, bimbing dan fasilitasi para jemaah dalam melaksanakan ibadah haji sesuai dengan syarat dan rukun yang ada.

“Dan kepada semua jemaah untuk mendoakan kabupaten Pemalang tercinta agar diberi barokah oleh Allah SWT, pembangunan dapat berjalan lancar, masyarakat semakin mandiri dan sejahtera, serta terhindar dari segala macam bencana,” pungkasnya.

Agenda yang dihadiri oleh Forkopimda, tokoh agama, BPIH, Pengda IPHI Pemalang, dan tamu undangan lainya berjalan lancar serta ditutup dengan bersalaman. *benx

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.