Digital Media Online

Lega, Nasabah Bank Mandiri Tak Lagi Kehilangan Saldo

0 68
Video Viral Nasabah Bank Mandiri Kabupaten Tegal Kehilangan Saldo Rekening

INFOPANTURA.COM – KABUPATEN TEGAL. Sabtu (20/7), media sosial diramaikan dengan video dan berita tentang nasabah Bank Mandiri yang kehilangan saldo tabungan mereka. Tampak dalam video, para nasabah kebingungan ketika melihat saldo di ATM (Anjungan Tunai Mandiri) mereka menjadi nol.

Terdapat pula video yang menayangkan nasabah yang berada di wilayah Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Dalam video tersebut, seorang warga Depok, Jawa barat, bernama Yus Ahmad yang sedang melakukan perjalanan bisnisnya ke Tegal juga mengalami nasib serupa. “Sehari sebelumnya saldo di M-Banking masih tersisa 70 juta rupiah, pada saat akan transfer ke anaknya, saldo mendadak menjadi nol”, ujarnya dalam video tersebut.

Bank Mandiri, yang merupakan bank pemerintah ber plat merah, mengakui terjadi sistem yang eror, sehingga mengakibatkan 10 persen nasabah atau sekitar 1,5 juta nasabah mengalami gangguan, yakni perubahan saldo tabungan mereka. Hal tersebut disampaikan oleh Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas kepada media  Sabtu siang (20/7). Rohan menambahkan, nasabah yang mengalami perubahan saldo rekening, diharapkan jangan panik dan terhasut dengan isu-isu yang tidak benar dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Nasabah dihimbau untuk datang ke kantor-kantor cabang Bank Mandiri, atau mengajukan komplain ke media sosial resmi milik Bank Mandiri.Sabtu sore (20/7), sistem di bank Mandiri telah dinyatakan normal kembali. Bank Mandiri menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh nasabah di seluruh Indonesia, terutama yang mengalami gangguan tersebut. (Lazarus Sandy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.