Digital Media Online

Kejurnas Monster Road, Bupati Pemalang Hadiahkan Motor Untuk Juara Tiap Kelas Lomba

0 29
Bgundal Squad saat beraksi di kejurnas monster road seri 4 di sirkuit pantai Widuri Pemalang

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Tak berbeda dengan seri-seri sebelumnya, kejurnas Super Adventure Monster Road 2019 seri IV yang digelar di Sirkuit pantai Widuri Pemalang pada Sabtu 27 Juli 2019 juga menyajikan tiga kategori perlombaan, yakni kelas 1.000cc, kelas Under (di bawah 1.001cc – 2.500cc), dan kelas Upper (di atas 2.500cc – 4.800cc).

Bupati Pemalang Dr. H. Junaedi, SH.MM. dalam sambutanya mengungkapkan bahwa, meski baru pertama kali kabupaten Pemalang menjadi tuan rumah kejuaraan offroad berskala nasional tetapi Pemalang mampu menghadirkan lintasan balap yang tergolong mumpuni dan tak kalah dengan daerah lain.

Ia mengatakan, potensi offroader ternyata tidak hanya ada di kota-kota besar saja, akan tetapi juga muncul dari kota Pemalang. Sehingga hal tersebut menjadi salah satu pendorong pemerintah daerah untuk menyiapkan sarpras berlatih dan bertanding.

“Dan ternyata kami mampu untuk menjadi tuan rumah dan bersaing dengan daerah-daerah lain,” ucap bupati.

Bupati Pemalang Dr. H. Junaedi, SH.MM. didampingi H. Kundhi dari Bgundal Squad dan dari IMI

Sementara itu, H. Kundhi dari tim B’gundal Squad Pemalang, menyatakan bahwa sirkuit yang disediakan sudah cukup menantang, hanya kendala debu, sehingga konsentrasi pembalap terpecah karena acapkali jarak pandang jadi terganggu.

“Secara umum antusias masyarakat dan pemerintah daerah bagus, terbukti Bupati Pemalang secara khusus ikut menyumbangkan tiga buah sepeda motor untuk hadiah para pemenang di tiap kelas,” jelas Kundhi.

Pada kejuaraan yang digelar mulai pagi hingga malam hari tersebut, pembalap akan ditantang dengan kondisi tanah lintasan yang berisi rintangan seperti mobil rusak, ban besar bekas, drum, jungkat-jungkit, dan lain-lain. *benx

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.