Digital Media Online

Ratusan Warga Desa Wonogiri Datangi Gedung Dewan Pemalang

0 39
warga dari “Peduli Masyarakat Desa Wonogiri Cinta Damai” saat audensi di gedung DPRD kabupaten Pemalang

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Buntut ditahanya 4 orang warga akibat kasus perkelahian antar pemuda dukuh Wonogiri dengan dukuh Kepuh desa Wonogiri, kecamatan Ampelgading, kabupaten Pemalang pada 4 Juni 2019 lalu, ratusan warga desa Wonogiri datangi gedung DPRD kabupaten Pemalang, Senin (17/6).

Warga yang datang dari “Peduli Masyarakat Desa Wonogiri Cinta Damai” meminta agar ke empat orang yang ditahan oleh aparat kepolisian dapat dibebaskan karena kasus tersebut dirasa telah selesai dengan jalan kesepakatan secara kekeluargaan.

“Kami telah upayakan agar kasus perkelahian ini diselesaikan dengan damai secara internal, namun empat warga dukuh Wonogiri ditangkap polisi dan perkaranya terus berlanjut meskipun kedua belah pihak sudah sepakat damai bahkan telah saling memaafkan. Demi terciptanya iklim kondusif di desa Wonogiri agar tidak timbul saling dendam, kami, warga yang hadir di gedung dewan ini meminta agar ke empat warga yang ditahan dapat dibebaskan dan kasusnya dihentikan karena sudah ada kesepakatan damai,” ucap Sudarsono mewakili warga.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Ampelgading, AKP Imam Khanafi menyampaikan bahwa, berdasar laporan yang ada, pihaknya telah bertindak sesuai dengan ketentuan dan hukum yang berlaku.

“Sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, meski sudah ada kata damai dan sebagainya, proses hukum tetap berlanjut. Namun, pihak tersangka bisa melampirkan hasil kesepatan damai untuk meringankan hukumannya,” kata Kapolsek.

Sementara itu, Ketua DPRD kabupaten Pemalang, KRT HM. Agus Sukoco Hadinagoro, SE.MM.M.Si. menegaskan, pihaknya akan berusaha maksimal sesuai kemampuan dan kapasitasnya selaku wakil rakyat.

“Saya akan berusaha dan berupaya agar perkara ini dapat dihentikan. Akan tetapi, kalaupun kasus ini tetap berlanjut ke pengadilan, saya akan mengawalnya agar warga mendapatkan keadilan. Oleh karena itu, saya akan melakukan langkah-langkah strategis untuk negosiasi demi kebaikan kedua belah pihak,” tegasnya. *benx

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.