Digital Media Online

Lebaran 2019, Satpol PP Pemalang Terjunkan Seluruh Komponennya

0
Kepala Satpol PP Pemalang Drs. Wahyu Soekarno Adiprayitno MAP

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Guna membantu pengamanan dan pelayanan mudik lebaran 2019, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pemalang menurunkan semua personilnya. Mereka ditempatkan pada pos-pos pelayanan dan pengamanan yang ada diwilayah kabupaten Pemalang. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Satpol PP Pemalang Drs. Wahyu Soekarno Adiprayitno MAP baru-baru ini diruang kerjanya.

“Ops Ketupat Candi Lebaran 2019, kami menerjunkan tiga komponen yang ada baik dari personel satpol, damkar maupun linmas. Mereka ditempatkan di pos pengamanan dan pelayanan mudik bergabung bersama Polri, TNI dan elemen terkait sesuai dengan arahan dari pihak Polres,” ungkap Wahyu.

Disamping itu, kata Wahyu, personel juga kami sebar untuk berjaga pada perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu serta tempat-tempat wisata.

“Untuk perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu, kami berkordinasi dengan pihak kepolisian dan Dishub. Personel Satpol ditempatkan di 12 titik rawan perlintasan tanpa palang pintu. Juga ditempat-tempat wisata, kami juga menyiagakan personel Satpol untuk membantu pengamanan,” imbuh Wahyu.

Wahyu juga menjelaskan bahwa, selama libur lebaran berlangsung, pihaknya akan rutin melaksanakan patroli wilayah internal.

“Dalam rangka pengamanan selama libur lebaran, secara internal kami juga melaksanakan patroli wilayah pada objek atau aset vital milik daerah. Kami akan cek piket-piket kantor serta beberapa tempat yang kami pandang strategis,” jelas Wahyu.

Wahyu berharap, selama musim mudik lebaran dan liburan tahun ini, masyarakat akan merasa aman dan nyaman. *benx

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.