Digital Media Online

Kades Sodikin: Pembangunan Infrastruktur Jadi Prioritas Desa Tegalsari Barat

2 48
jalan masuk desa Tegalsari Barat yang baru dibeton

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Warga desa Tegalsari Barat kecamatan Ampelgading kabupaten Pemalang, cukup merasa puas dengan gebrakan yang dilakukan oleh kades baru. Pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan akses masuk dari gerbang desa sebelah timur yang tadinya berupa tanah telah menjadi jalan beton.

Kepala desa Tegalsari Barat kecamatan Ampelgading kabupaten Pemalang, Sodikin, saat ditemui di ruang kerjanya baru-baru ini, mengatakan, program proyek tersebut dilaksanakan dengan anggaran Dana Desa TA 2019.

“Betonisasi jalan kami laksanakan mulai dari gapura masuk desa sebelah tikur sepanjang 426 meter dengan anggaran dana desa sebesar 412 juta,” kata Sodikin, Jumat (14/6).

Kepala Desa Tegalsari Barat, Sodikin

Menurut Sodikin, pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas, sebab sangat membantu aktifitas warga. Selain itu, jalan merupakan akses penghubung bagi warga menuju ke desa tetangga.

“Dengan luas wilayah 5,87 Km2 dan jumlah warga 4996 jiwa yang mayoritas petani, infrastruktur khususnya jalan mutlak menjadi perhatian khusus dan itu menjadi prioritas. Selain program betonisasi, kami juga merencanakan pengaspalan dibeberapa ruas jalan serta akses tembus kawasan pertanian hutan dan pembuatan sumur artesis,” ujar Sodikin.

Kedepan, Sodikin berharap dengan kepemimpinanya, wajah desa Tegalsari Barat bisa dirubah menjadi semakin lebih baik. *benx

2 Comments
  1. Waryoto says

    Mantap bujange

  2. Farkhan M says

    Konten yang bagus dan menarik untuk dibaca.

    kritik dan saran kepada admin:
    1. Perbanyak literatur dengan membaca. tujuannya adalah berita bisa di perlebar dengan tambahan kata-kata sendiri yang di kemas dengan menarik sehingga akan menaikan traffic website ini ke skala yang lebih luas lagi
    2. Kita sebagai pembaca sedang menikmati informasi yang di sajikan akan tetapi beritanya terlalu pendek, jadi pembaca merasa, “yah segini doang beritanya”. ini berita loh pak/bu admin, bukan iklan yang sifatnya adalah “singkat, padat dan jelas” perlu di kembangin lagi ya soft skill nya.

    Mudah-mudahan di dengarkan dan ada perbaikan berita selanjutnya.
    Salam hangat warga pemalang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.