Digital Media Online

Bincang Santai, Bupati Pemalang Bahas Destinasi Wisata

0 11
Bupati Pemalang H. Junaedi, SH.MM. dalam acara Dialog Santai di LPPL Radio Swara Widuri

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Bupati Pemalang H. Junaedi, SH.MM. pada Minggu (2/6) menjadi nara sumber dalam acara Dialog Santai di LPPL Radio Swara Widuri Pemalang.

Bupati hadir di ruang siar dengan didampingi oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Arifin, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sapardi, Ketua KONI Agung Dewanto dan Direktur PDAU Slamet Efendi.

Banyak bahasan yang diulas dalam acara tersebut, bahkan para pendengar setia radio bisa langsung berinteraksi dengan para nara sumber via telepon.

Dalam kesempatan itu, Festival Mercon Bumbung, destinasi wisata, serta kesiapan pemda pada musim mudik dan liburan lebaran 2019 menjadi bahasan yang diperbincangkan.

Bupati mengungkapkan, Festival Mercon Bumbung yang sukses digelar di lapangan tembak Benowo Park desa Penggarit juga sebagai salah satu destinasi wisata.

“Festival Mercon Bumbung digelar dalam rangka mengenalkan kembali budaya lokal guna menggeliatkan sektor pariwisata pemalang. Kami sangat mengapresiasi hal itu, bahkan warga juga menyambut baik. Terbukti, antusiasme warga yang terlihat dari banyaknya penonton,” ungkap bupati.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Kadisparpora Sapardi, bahwa hal itu dilakukan dalam rangka menggali kearifan lokal sebagai jalan pelestarian budaya warisan nenek moyang.

Sementara, Kadisdikbud Arifin mengatakan bahwa, dengan diadakanya even-even semacam itu, semua nilai budaya lokal bisa kembali ditunjukan kepada masyarakat sebagai bentuk pengejawantahan.

Diinformasikan juga dalam acara tersebut, ada beberapa destinasi wisata yang telah disiapkan baik oleh pemda maupun swasta. Seperti di OW Pantai Widuri sendiri akan digelar gebyar lebaran mulai tanggal 6 hingga 13 Juni 2019 berupa hiburan dan direncanakan pada tanggal 7 Juni 2019 akan ada perform dari artis nasional.

Selain Widuri, banyak lagi destinasi wisata baik yang ada di Pemalang wilayah pantura maupun wilayah punggung juga telah disiapkan bagi masyarakat. Seperti bukit tangkeban, melogi cinta, telaga rengganis, pemandian moga, wippas, zatobay dan masih banyak destinasi wisata lainya yang bisa dijadikan pilihan untuk berlibur lebaran.

Menutup dialog, bupati menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1440H serta mohon doa kepada seluruh masyarakat untuk pemalang lebih maju.

“Mari satukan langkah dan satukan hati. Bulatkan tekad menjaga NKRI tetap aman damai,” pungkas bupati. *benx

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.