Digital Media Online

Radio Swara Widuri Pemalang Kini Sudah Streaming

0
Kadiskominfo Pemalang bersama Direktur LPPL Radio Swara Widuri dan Kabid PIKP saat launching program streaming

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Dengan dilaunchingnya program streaming radio swara widuri oleh Kepala Diskominfo Pemalang Drs. Nugroho Budi Raharjo, MM. pada Rabu (8/5/2019), LPPL Swara Widuri yang dipancar luaskan melalui frekuensi 87.7 FM kini dapat dinikmati dimana saja melalui hape android. Selain melaunching streaming, ditempat yang sama, Nugroho juga membuka Bintek Jurnalistik bagi PIC, OPD, masyarakat dan wartawan.

Direktur LPPL Swara Widuri Agus Priyo Murdoko, S.Sos, mengharap dengan adanya streaming ini, radio swara widuri dapat dinikmati dimanapun dan kapanpun.

“Hanya dengan mengklik tautan http://www.radioswarawiduri.com/ pendengar setia swara widuri dapat menikmati dan berinteraksi langsung dengan penyiar yang ada di studio,” ungkapnya.

Agus juga menerangkan, dalam perkembangan selanjutnya, selain audio, swara widuri juga akan berinovasi dengan membuat visual vidio yang dapat di nikmati pendengarnya.

“Nantinya, dalam laman situs website http://www.radioswarawiduri.com/ juga akan dapat dinikmati audio dan visual dari radio swara widuri,” kata Agus.

Sementara, Kepala Diskominfo Drs. Nugroho Budi Raharjo, MM. selain meyoroti perkembangan khususnya radio swara widuri, dalam sambutanya Dia mengatakan bahwa jurnalistik menjadi sebuah keterampilan yang perlu dikuasai bukan hanya oleh insan pers tetapi juga petugas informasi pada sebuah lembaga atau organisasi.

Sedangkan dalam laporannya, Kabid PIKP, Laela Fadilah menyampaikan, Bintek dimaksudkan untuk meningkatkan keterampilan menulis bagi aparatur sipil negara. Disampaikanya bahwa keterampilan menulis sangat penting dilakukan, karena PIC berkewajiban mempublikasikan program kegiatan masing-masing OPD.

Terkait launching Radio Swara Widuri, Laela Fadilah menjelasakan, Diskokominfo berupaya membuat sebuah trobosan berupa radio streaming, dengan situs dan aplikasi yang dapat diunduh melalui google play store.

“Agar materi siaranya dapat diakses oleh masyarakat Indonesia, salah satu program unggulan Radio Swara Widuri adalah dialog interaktif OPD,” jelas Laela.

Untuk Bintek Jurnalistik sendiri, pihak panitia menghadirkan 2 narasumber dari media cetak dan media online dengan materi “menulis dimedia cetak dan media online”. *benx

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.