Digital Media Online

Diterima Bupati, Ratusan Praja IPDN Praktek Lapangan di Pemalang

0
Bupati Pemalang H. Junaedi, SH.MM. bersama para Praja IPDN

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Kembali dipilihnya kabupaten Pemalang sebagai tempat praktek lapangan bagi para Nindya Praja IPDN di tahun 2019, merupakan wujud kepercayaan dari civitas akademika IPDN. Hal itu diungkapkan Bupati Pemalang H. Junaedi, SH.MM. dalam agenda penerimaan Kegiatan Praktek Lapangan III (PL III) Satuan Nindya Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Pendopo kabupaten, Kamis (28/3).

Agenda yang diikuti oleh Wakil Rektor bidang Akademik IPDN Dr. Detty Mulyati, SH., CN., MH. beserta 782 Nindya Praja IPDN, dihadiri oleh Sekda kabupaten Pemalang, para OPD, para Camat, para Kades/Kalur dan tamu undangan.

“Selamat datang di kabupaten Pemalang. Semoga dengan adanya kepercayaan ini, jalinan sinergitas antara Pemkab Pemalang dengan IPDN akan semakin dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” ucap bupati.

Dikatakan bupati, praktek lapangan merupakan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Untuk itu, agar dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, ada hal yang harus diperhatikan.

“Kepala Satuan Latihan dan para Pembimbing Teknis agar dapat menyampaikan pesan kepada para Praja IPDN untuk dapat menempatkan diri dengan baik ditengah masyarakat melalui adaptasi norma yang berlaku serta selalu menciptakan suasana kondusif ditempat prakteknya masing-masing. Dan kepada perangkat daerah terkait di lingkungan Pemkab Pemalang agar mendukung dan memfasilitasi pelaksanaanya. Koordinasi dan komunikasikan segala sesuatunya, sehingga praktek lapangan III para Praja IPDN yang dilaksanakan 21 hari mulai 27 Maret hingga 16 April 2019 di kabupaten Pemalang dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala,” pesan bupati.

Kedepan, bupati berharap, penempatan para Praja nanti dapat sesuai dengan kebutuhan pengaplikasian ilmu dan keterampilan yang dimiliki oleh praja IPDN.

“Dengan diadakanya praktek lapangan ini, penempatan para praja IPDN di kabupaten Pemalang dapat memberikan kontribusi dalam membantu proses pemberdayaan di masyarakat melalui motivasi dan semangat inovasi serta kreativitas kepada masyarakat,” pungkas bupati. *benx

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.