Digital Media Online

Dongkrak Angka Partisipasi Pemilih Pemilu, KPUD Pemalang Gandeng Insan Media

0
temu media dalam rangka peningkatan partisipasi pemilih pemilu 2019

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019 nanti, KPUD kabupaten Pemalang menggelar acara temu media dalam rangka peningkatan partisipasi pemilih pemilu 2019, Sabtu (16/2) di hallroom Winner hotel pemalang.

Agenda yang diikuti oleh kurang lebih 50 peserta dari media elektronik, radio, cetak harian, mingguan maupun bulanan, media online dan tamu undangan dihadiri oleh Sekda Pemalang, Kadis Kominfo, dan Ketua KPUD Pemalang sebagai pembicara.

Dalam sambutanya, Ketua KPUD Pemalang mengungkapkam bahwa, media memiliki peran strategis dalam pelaksanaan tahapan pemilu karena dengan peran media semua informasi bisa tersampaikan kepada masyarakat.

“Besar harapan partisipasi masyarakat kabupaten Pemalang bisa meningkat sesuai target pusat yakni 77.5%. Ya, paling tidak mendekati,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo kabupaten Pemalang Nugroho Budi Raharjo menyampaikan, proses saat ini adalah proses menuju jaman era digital dan sudah memasuki aplikasi pesan instan. Menurutnya, peran pers sebagai media melalui liputan tentang hoaks yang sedang marak dan pemberitaan seputar pemilu namun sebagai individu menjadi jejaring pemberantasan hoaks.

“Dari data survey APJII lebih dari separuh masyarakat menggunakan internet. Begitu besarnya pengguna medsos dan pesan instan membuat hoaks menemukam jalanya untuk tumbuh subur, hal ini karna setiap orang seolah bisa menjadi pewarta,” paparnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekda Pemalang Budhi Rahardjo, peran pers yang sangat strategis salah satunya mendongkrak angka pertisipasi pemilih pemilu dengan kinerja yang sangat luar biasa.

“Melalui media, tingkatkan partisipasi dan tangkal hoaks. Kesimpulanya, dengan kerja bersama sesuai dengan kemampuan masing-masing peran pers dengan berbagai unggahan informasi dapat meningkatkan angka partisipasi sesuai dengan target yang diharapkan,” kata Sekda. *benx

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.