Digital Media Online

Resmikan Jembatan Juwet, Bupati Pemalang Imbau Warga Agar Tidak Termakan Hoax

0
Bupati Pemalang H. Junaedi, SH.MM. menandatangani prasasti peresmian proyek

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Bupati Pemalang H. Junaedi, SH.MM. meresmikan jembatan yang menghubungkan kecamatan Ampelgading dan kecamatan Comal. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita. Selain peresmian jembatan juwet atau yang lebih dikenal dengan jembatan posongan, dilokasi yang sama, bupati juga meresmikan pembangunan puskesmas Purwoharjo dan taman kota Comal, pada Rabu (30/01).

 

Hadir dalam agenda tersebut, wakil bupati Pemalang Drs. H. Martono, ketua TP PKK kabupaten Pemalang Hj. Irna Setiawati, SE.MM., Sekda kabupaten Pemalang Budhi Rahardjo, Forkopimda, OPD, Forkopimca Comal, Forkopimca Ampelgading, para kades/kalur se kecamatan Comal dan Ampelgading serta tamu undangan.

 

Dalam laporan yang dibacakan Plt Sekretaris DPUTR Ir. Heri Firmantio, M.Si., kepala dinas PUTR menyampaikan bahwa, jembatan dengan panjang 160 meter dan lebar 7 meter tersebur dibangun dalam tiga tahap. Tahap I dikerjakan pada 2015 dengan anggaran sebesar RP 8.491.451.000. Untuk tahap II dikerjakan pada 2016 dengan anggaran sebesar Rp. 5.866.079.680. Sedangkan tahap III dikerjakan pada tahun 2017 dengan menggunakan anggaran sebesar Rp. 23.122.109.000.

 

Disampaikanya juga bahwa, jembatan posongan ini mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam mendukung kelancaran arus distribusi barang serta jasa sehingga berdampak pada laju pertumbuhan ekonomi daerah.

 

Dalam kesempatan yang sama, bupati Pemalang H. Junaedi, SH.MM. berharap kepada seluruh instansi terkait dan masyarakat kabupaten Pemalang, dengan diresmikanya proyek-proyek yang ada di kabupaten Pemalang bisa bersama-sama menjaga dan merawatnya sehingga dapat bermanfaat bagi semua.

 

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat, dalam menghadapi masa politik agar tidak mudah termakan isu yang belum tentu kebenaranya (hoax).

 

“Mari kita ciptakan situasi yang aman dan damai di wilayah kita,” pungkasnya. *hp(benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.