Digital Media Online

Khaul Pangeran Benowo Awali Rangkaian Kegiatan HUT Pemalang ke 444

0
Khaul Pangeran Benowo dalam rangka peringatan HUT Pemalang ke 444

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT Pemalang ke 444 yang jatuh pada tanggal 24 Januari 2019 diawali dengan Khaul Mbah Jamur Apu, Pangeran Benowo dan Patih Sampun, Selasa (22/1).

 

Hadir dalam Khaul yang diselenggarakan di kompleks makam Pangeran Benowo desa Penggarit kecamatan Taman kabupaten Pemalang, bupati Pemalang yang diwakili Asisten II Ekonomi Pembangunan DR. Drs. Supa’at, M.Pd, Forkopimda, para OPD kabupaten Pemalang serta tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten II Ekonomi Pembangunan DR. Drs. Supa’at, M.Pd, bupati mengajak kepada semua yang hadir untuk mengenang kembali sosok Pangeran Benowo beserta segala upaya dan perjuangan yang telah dilakukan dalam upaya membangun Kabupaten Pemalang. Semasa hidup, Pangeran Benowo yang merupakan Putra Mahkota Kerajaan Pajang, mengembara dan akhirnya sampai dan membaur bersama dengan masyarakat Pemalang. Dengan penuh dedikasi beliau membina masyarakat, mendidik dan melatih generasi muda Pemalang menjadi prajurit-prajurit yang tangguh. Berdasarkan literasi sejarah yang ada, beliau juga turut berperan dalam menyebarluaskan ajaran Islam kepada masyarakat Pemalang.

 

Bupati mengingatkan, sebagai generasi penerus, selain wajib mengetahui sejarah Pangeran Benowo, kita juga tentu punya kewajiban untuk melaksanakan nilai-nilai keteladanan yang telah ditunjukkan oleh Pangeran Benowo.

 

Melalui momentum khaul tersebut bupati mengajak untuk memaknai bersama sebagai pelecut dalam meneladani jiwa dan semangat juang Pangeran Benowo, yang dengan sepenuh hati telah mewakafkan dan mendedikasikan hidupnya untuk membangun Kabupaten Pemalang.

 

Sebagai pungkasnya bupati Pemalang mengajak kepada seluruh masyarakat Pemalang untuk dapat meresapi tema hari jadi kabupaten Pemalang ke-444 tahun 2019 “Kerja Keras, Kerja Cepat, Kerja Cerdas untuk Pemalang Hebat”, dalam setiap langkah pengabdian kita bagi Kabupaten Pemalang tercinta. *hp

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.