Digital Media Online

Jelang Lomba HUT ke 100, Damkar Pemalang Gelar Latihan Skil

0
Personel Damkar Pemalang sedang melaksanakan latihan jelang lomba skill competition HUT Damkar ke 100

INFOPANTURA.COM – Pemalang – UPTD Pemadam Kebakaran (Damkar) kabupaten Pemalang adakan latihan keahlian persiapan melakukan pemadaman di halaman kantor UPT Damkar kabupaten Pemalang, Rabu (16/1). Adapun dalam latihan yang dipantau langsung oleh Kepala UPTD, para personel melaksanakan kegiatan mulai dari skill menggunakan alat perlindungan diri (APD), menggelar dan menggulung selang berikut pasang nozle.

 

“Latihan ini kami laksanakan untuk persiapan jelang lomba skill competition dalam rangka HUT Damkar yang ke-100. Dan sebagai tambahan, dilaksanakan juga tehnik penyelamatan korban yang didalamnya adalah keahlian tali temali dan evakuasi,” jelas Kepala UPTD Damkar kabupaten Pemalang Diar Hendrayanto, S.H. dilokasi latihan, Rabu (16/1).

 

Dikatakan oleh Diar, kegiatan lomba skill competition yang digagas oleh ikatan kebakaran indonesia (IKI) rencananya akan dilaksanakan pada 22-24 Februari 2019 di Unit Pertamina Cilacap dan diikuti oleh Unit Damkar se Jawa Tengah.

 

“Untuk perlombaan sekaligus diklat pemadam tingkat 1, UPTD Damkar kabupaten Pemalang sendiri rencana akan menerjunkan 1 regu dengan jumlah personel 7 orang,” kata Diar.

 

Dengan usia Damkar yang sudah satu abad, Diar berharap, secara khusus untuk UPTD Damkar kabupaten Pemalang bisa lebih meningkat dan eksis untuk menangani kebakaran dan melaksanakan pertolongan pertama jika terjadi kebakaran dan musibah/bencana lain.

 

“Disamping itu, ditingkat provinsi kami berharap bisa dibentuk kesatuan damkar sehingga kami yang dikabupaten punya induk organisasi setingkat provinsi dan berdampak akan lebih mempermudah dalam rangka menjalankan kordinasi antar kabupaten/kota,” pungkas Diar. *(benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.