Digital Media Online

LSM GMBI Wilter Jawa Tengah Nyatakan Sikap Netral di Pemilu 2019

0
LSM GMBI Wilter Jawa Tengah

INFOPANTURA.COM – Semarang – Sebagai upaya menjaga persatuan dan menjaga kondusifitas ditengah-tengah masyarakat menjelang Pilpres maupun Pileg Tahun 2019 mendatang, Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Wilter Jawa Tengah nyatakan sikap netral.

 

Sikap netral dalam Pemilu 2019 ini sesuai amanat Ketua Umum LSM GMBI mengenai Pesta Demokrasi Pemilihan Presiden yang akan diadakan tahun 2019 mendatang. Adapun tiga poin maklumat yang di keluarkan LSM GMBI Wilter Jawa Tengah antara lain:

1.LSM GMBI Wilter Jateng akan selalu menjunjung tinggi Persatuan dan Kesatuan diatas segala hal sesuai dengan cita-cita luhur yang termaktub dalam Sila ke 3 Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia.

2. Sebagai lembaga non partisan, LSM GMBI tidak terikat dengan partai politik manapun, dan terkait Pilpres ataupun Pileg 2019 harus berpegang teguh pada azas Pemilu by yang LUBER JURDIL (Langsung Umum Bebas Rahasia Jujur dan Adil) sehingga warga negara dapat menggunakan hak pilih nya sesuai kehendak hati nuraninya.

3.Adapun mengenai pilihan setiap individu dari para anggota LSM GMBI khususnya Wilter Jawa Tengah, adalah pilihan sikap pribadi yang bebas, dan mengutuk keras apabila ada pihak yang manapun baik perorangan maupun lembaga manapun yang menjual nama GMBI terhadap dukungan Pilpres 2019 dan akan melaporkannya sebagai Pencemaran Nama Baik LSM GMBI Wilter Jawa Tengah.

 

Sementara itu Ketua Wilter LSM GMBI Provinsi Jawa Tengah, H.Nur Abadi menegaskan bahwa maklumat ini menjadi penting dan wajib di patuhi seluruh anggota LSM GMBI Wilter Jawa Tengah.

 

“Maklumat ini kami keluarkan semata demi menjaga netralitas dan kondusifitas di Wilayah Teritorial Jawa Tengah yang mengutamakan nilai-nilai Persatuan dan Kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada umumnya, dan Wilayah Teritorial Jawa Tengah pada khususnya sebagai Harga Mati yang tidak bisa ditawar lagi,” Tegas Ketua LSM GMBI Wilter Jawa Tengah, H. Nur Abadi. (Syarif)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.