Digital Media Online

Tuntut Perbaikan Jalan, Ratusan Warga Pemalang Gerudug PT SMJ

0
aksi unjuk rasa aliansi masyarakat taman timur didepan kantor PT SMJ

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Ratusan warga dari desa terdampak tol yakni dari desa Sitemu, desa Jrakah, desa Gondang, desa Pener, desa Sokawangi, dan desa Kejambon yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Taman Timur berunjuk rasa di depan kantor PT Sumber Mitra Jaya (SMJ) yang berlokasi di Hunian Islami Ar-Rayyan Sragi, kabupaten Pekalongan, Rabu (26/9/2018).

 

Warga yang datang dengan menggunakan 10 truk tersebut satu persatu perwakilanya menyampaikan orasi menuntut perbaikan ruas-ruas jalan yang rusak parah akibat dampak proyek pembangunan jalan tol.

 

“Segera perbaiki ruas-ruas jalan sesuai kesepakatan. Selain berdebu, kondisi jalan tersebut saat ini berlubang-lubang mirip kubangan kerbau. Padahal jalan itu jadi urat nadi perekonomian bagi kami para warga,” kata Karmudi, perwakilan salah satu desa.

orasi perwakilan warga didepan peserta aksi unjuk rasa

Dalam aksinya, selain berorasi warga juga membawa berbagai poster bernada tuntutan perbaikan jalan, mereka juga membawa spanduk berisi tanda tangan dari warga desa terdampak proyek pembangunan jalan tol.

 

“Kalau sampai hari ini tidak ada jawaban dari pihak SMJ, kami sepakat akan tidur disini,” teriak Karmudi diamini peserta demo.

 

Setelah lebih dari satu jam melakukan orasi, dengan dihadiri oleh pihak PBTR dan Dinas PU, beberapa orang perwakilan dari para pengunjuk rasa akhirnya diterima oleh pihak PT SMJ untuk audiensi. *(benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.