Digital Media Online

Sepakat Naik Peringkat, KONI Pemalang Siapkan 65 Atlet Untuk Porprov Jateng 2018

0 35
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Pemalang , Agung Dewanto

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Pemalang akan mengirimkan 65 atletnya untuk mengikuti ajang Porprov Jateng 2018 yang rencana akan digelar pada Oktober mendatang di Solo. Hal itu disampaikan oleh Ketua KONI Pemalang Agung Dewanto, Selasa (3/7) di Sekretariat KONI kabupaten Pemalang.

 

Dikatakan Agung, pada event lima tahunan itu, diharapkan kontingen Pemalang bisa maksimal berkompetisi dan kabupaten Pemalang bisa naik peringkat.

 

“Pada 2013 silam, Pemalang berada pada peringkat 29 dengan perolehan medali 2 emas, 1 Perak dan 8 Perunggu. Setelah kita evaluasi dan tentunya dengan persiapan matang, maka kita sepakat naik peringkat,” kata Agung.

 

Terkait cabang olahraga andalan, Agung menyebutkan, ada tujuh cabang olahraga yang menjadi andalan untuk bisa mendulang emas pada Porprov Jateng 2018.

 

“Ada tujuh cabor yang kami andalkan yakni, panjat tebing, taekwondo, pencak silat, senam, arung jeram, balap sepeda dan karate,” jelas Agung.

 

Kedepan Agung berharap, meski dengan segala keterbatasan yang ada, semua atlet harus tetap semangat dan selalu menjaga sportifitas.

 

“Berjuang untuk Pemalang adalah harga diri. Selalu jaga sportifitas, harumkan nama Pemalang. Kita sepakat naik peringkat,” pungkas Agung. *(benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.